Sukses

Beauty

Terlihat Langsing Saat Difoto? Perbaiki Postur Tubuhmu

Setiap wanita yang merasa memiliki bentuk tubuh yang kurang atau merasa tak sempurna di bagian tertentu pasti akan dengan berbagai cara menyembunyikan kekurangannya saat difoto. Salah satunya adalah bagaimana caranya agar terlihat lebih kurus dan lebih tinggi saat difoto.

Wajar sih ladies, kamu pasti tak mau pahamu terlihat besar atau lenganmu terlihat seperti Popeye kan? Tapi nyatanya, kamu tak harus selalu menjalankan diet jika ingin hasil fotomu bagus, terlihat langsing dan lebih tinggi, karena ternyata kuncinya hanya ada di postur tubuh.

Hal ini dibuktikan oleh para peneliti yang menyatakan bahwa postur tubuh yang bagus bisa mempengaruhi image-mu. Penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Social Psychology ini menemukan, ketika orang-orang berlatih bagaimana caranya berdiri dengan postur tubuh yang baik, sebenarnya mereka juga akan merasa lebih percaya diri.

Sebaliknya, ketika mereka tidak berdiri tegak atau membungkuk, mereka memberi kesan lemah dan hal ini menimbulkan perasaan minder dan menutup diri. Dalam sebuah wawancara tentang New York Fashion Week, ahli kecantikan Bobbi Brown mengomentari betapa bagusnya para wanita militer berjalan di atas catwalk.

Ia terkejut dengan hal ini, terlebih lagi karena mereka tak pernah menjadi model atau melakukan hal ini sebelumnya. Ia melihat mereka begitu elegan saat berjalan, dan dari sinilah ia menyadari bahwa "seperti apa kamu terlihat dari luar, sebesar itu juga kamu merasakan tentang dirimu sendiri, begitu juga sebaliknya."

Yang perlu kamu perbaiki untuk mendapatkan postur tubuh yang baik dan percaya diri adalah berikut ini.

1. Berdiri tegak, bahu terbuka

Pertama, biasakan diri dengan berdiri dengan tegak dan buka bahu. Berdirilah di depan kaca, kamu akan tahu seperti apa rasanya melihat dirimu sendiri berdiri dengan percaya diri dan "kuat". Biasakan berdiri dan berjalan dengan postur ini setiap hari.

2. Tarik perut ke dalam

Kedua, tarik perut ke dalam. Jangan biasakan membiarkan perut buncit. Latih otot perut dengan menarik dan menahan otot perut. Untuk membantu membentuk otot perut dan agar tak buncit, lakukan plank.

3. Hilangkan perasaan rendah diri

Ini yang paling penting dibentuk dari dalam, yaitu perasaan. Buang jauh perasaan minder, percaya dirilah dengan dirimu. Setiap orang pasti punya kelebihan, dan pegang kelebihan itu untuk membuat dirimu merasa lebih baik.

Itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan jika ingin bisa difoto dengan tubuh lebih langsing dan tinggi. Selain pakai high heels, ternyata ada cara alami lainnya agar tubuhmu tampak lebih cantik kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading