Sukses

Beauty

10 Aplikasi Ponsel Ini Membantu Anda Hidup Sehat

Di era digital seperti ini kita memang tidak bisa hidup tanpa smartphone. Bagai pisau bermata dua, smartphone bisa membuat Anda tidak sehat lantaran Anda jadi malas bergerak, sekaligus membuat Anda jauh lebih sehat karena berbagai aplikasi yang bisa Anda manfaatkan. Ingin tahu seberapa besar kalori makanan favorit, atau berapa banyak langkah yang Anda tempuh tadi pagi dalam perjalanan ke kantor, biarkan aplikasi yang menghitungnya. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda unduh di ponsel Android atau iPhone untuk memuluskan rencana Anda mempraktikkan pola hidup sehat dan bugar.

    Panduan Pengobatan Drugs.com

    Interaksi antar-obat dan overdosis  bisa berakibat fatal. Itulah mengapa penting untuk memastikan Anda mengonsumsi obat dengan  aman dan dengan cara yang paling mungkin memberi manfaat  kesehatan. The Drugs.com adalah aplikasi panduan pengobatan yang bisa membantu Anda mengidentifikasi kandungan dan manfaat suatu jenis obat, belajar tentang efek samping dan interaksi yang berpotensi membahayakan, sekaligus  melacak dosis yang tepat untuk Anda. Anda juga dapat mengajukan pertanyaan spesifik tentang obat yang Anda ingin minum.

    First Aid oleh Palang Merah Amerika

    Kecelakaan bisa terjadi kapan dan di mana saja. Aplikasi P3K rilisan Palang Merah Amerika dapat menjadi penyelamat. Idealnya, aplikasi ini akan membantu Anda mencegah kecelakaan. Anda dapat berjalan melalui skenario pertolongan pertama virtual untuk menguji kesiapan Anda, dan menonton video yang akan mengajarkan Anda bagaimana mencegah kecelakaan.

    HealthTap

    HealthTap bisa sangat berguna sebagai database kesehatan ketika Anda membutuhkan percakapan dua arah. Informasi kesehatan Database memiliki perpustakaan besar yang mencakup berbagai topik.  Anda juga dapat mengirimkan pertanyaan  dan menerima jawaban pribadi dari dokter yang sebenarnya. Jika Anda masih belum puas, aplikasi ini dilengkapi kemampuan untuk video chat atau teks untuk bercakap-cakap langsung dengan dokter. Tentu saja, Anda harus menguasai bahasa Inggris jika ingin menggunakan aplikasi konsultasi pribadi.

    Lumosity

    The Lumosity adalah aplikasi gratis untuk iPhone. Tetapi dengan berlangganan bulanan, Anda dapat mengakses lebih banyak fitur. Sama seperti situs onlinenya, aplikasi ini dirancang untuk membantu orang meningkatkan memori,  perhatian, dan keterampilan kognitif mereka. Ada permainan dan latihan otak setiap hari untuk menantang dan meningkatkan kemampuan kognitif Anda.

    Moves

    Aktivitas Anda dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda.  Moves dirancang untuk membantu memantau seberapa aktif gaya hiidup Anda. Aplikasi ini akan melacak jumlah langkah dan jarak tempuh Anda, menandai lokasi di mana Anda berada, bahkan menampilkan apa moda transportasi yang Anda gunakan.

    Calorie Counter & Diet Tracker

    Melacak jumlah kalori harian  dan mengevaluasi sudah seberapa dekat Anda dengan tujuan diet, itulah kegunaan aplikasi kesehatan sangat populer ini. MyFitnessPal memiliki database lebih dari 5 juta makanan, masing-masing dengan informasi gizi secara terperinci.  Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk melacak aktivitas fisik dan belajar bagaimana hal itu memengaruhi asupan kalori Anda.

    Sleep Cycle Alarm Clock

    Tidur malam yang baik dan cukup akan memengaruhi semangat dan mood Anda keesokan harinya. Kebiasaan tidur yang buruk dapat memengaruhi kesehatan Anda juga. Aplikasi ini berguna untuk menganalisa pola tidur  untuk memastikan Anda bangun di waktu di mana Anda sudah tidur dengan optimal.  Anda mengatur alarm dan aplikasi akan membangunkan Anda dalam waktu 30 menit sebelum waktu itu.

    Sleep Talk Recorder

    Sleep Talk Recorder merekam suara saat Anda sedang tidur. Jika Anda mengigau di tengah malam, hasilnya bisa sangat menghibur, dan juga bisa menjelaskan mengapa Anda sering terbangun tidak merasa sepenuhnya beristirahat.

    Symple

    Apakah saat ini Anda sedang berjuang melawan penyakit atau sedang memantau virus yang baru saja masuk ke tubuh Anda, Symple adalah cara yang bagus untuk melacak gejala dan mengidentifikasi masalah kesehatan sejak dini. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melacak 10 gejala pada suatu waktu, mencatat obat yang Anda konsumsi, dan menyimpan pola  latihan Anda. Anda dapat mengambil dan menyimpan foto, yang mungkin akan berguna untuk Anda tunjukkan ke dokter, misalnya foto ruam merah yang muncul di tangan Anda.

    Zipongo

    Makan sehat bisa menjadi suatu tantangan, dan melakukannya secara konsisten, membutuhkan usaha yang lebih keras lagi. Aplikasi Zipongo akan membantu Anda menemukan resep yang tepat,  yang dapat Anda sesuaikan dengan kondisi alergi atau pembatasan makanan yang sedang Anda jalani. Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk membuat daftar belanjaan dan menyimpan resep masakan favorit Anda.

Sumber: meetdoctor

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading