Sukses

Beauty

4 Langkah Redakan Sakit Gigi Secara Instan Dengan Bumbu Dapur

Lebih baik sakit hati atau sakit gigi? Well, mending nggak keduanya deh Ladies. Sakit gigi adalah salah satu sakit yang sangat menyiksa. Sakit gigi kadang juga merembet ke sakit-sakit yang lain seperti pusing dan lain sebagainya. Sakit ini jelas akan mengganggu aktivitas dan membuat mood jadi uring-uringan.

Nah, sakit gigi biasanya disebabkan oleh beberapa hal, yang paling sering adalah karena kebersihan gigi yang tak terjaga. Untuk bisa terhindar dari sakit gigi, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan gigi. Usahakan pula untuk selalu sikat gigi dua kali sehari. Hindari juga makanan yang bisa merusak gigi. Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips instan untuk atasi sakit gigi seperti yang telah dilansir oleh femina.in.

  • Tips pertama, kamu bisa coba menggunakan cengkeh Ladies. Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat estetika yang membantu meringankan sakit gigi dan melawan infeksi. Haluskan saja dua batang cengkeh dan campur dengan sedikit minyak zaitun atau minyak sayur dan oleskan pada gigi yang sakit.
  • Selanjutnya kamu bisa mencoba bawang putih Ladies. Bawang putih memiliki sifat obat antibiotik yang dapat sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit. Haluskan bawang putih dan campurkan dengan garam. Selanjutnya oleskan pada gigi yang sakit.
  • Sudah bukan rahasia lagi jika air garam bisa mengurangi rasa sakit gigi. Berkumurlah dengan air garam hangat setelah itu bilas dengan air bersih. Ini akanĀ  membantu mengurangi pembengkakan dan juga bakteri penyebab infeksi gigi.
  • Tak cuma bawang putih saja Ladies, bawang merah juga bisa kamu gunakan untuk mengurangi sakit gigi. Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang membantu mengontrol rasa sakit.


Itu tadi adalah empat bahan dapur sederhana yang dapat mengurangi rasa sakit gigi yang menyiksa. Lakukan ini sebagai pertolongan pertama sebelum memeriksakannya ke dokter gigi ya. Semoga tips ini bermanfaat Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading