Sukses

Beauty

Atasi Iritasi dan Sakit Tenggorokan Hanya Dengan Air Garam

Beberapa orang sering merasa tenggorokannya sesak dan terasa sakit. Ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Dingin, flu, amandel, faringitis, laringitis, sinusitis, dan lain sebagainya adalah beberapa penyebab umum penyakit ini. Gangguan ini biasanya juga menyertai penyakit seperti campak, cacar air atau batuk rejan.

Dilansir oleh boldsky.com, tenggorokan jadi sesak ketika selaput lendir yang melapisi paru-paru kena iritasi. Sebagai hasilnya ini akan mengeluarkan lebih banyak lendir. Beberapa lingkungan seperti merokok, menghisap asap rokok (perokok pasif), menghirup udara yang tercemar atau uap kimia juga berpotensi menyebabkan dahak pada tenggorokan.

Beberapa gejalanya antara lain batuk kering, peradangan, pembengkakan, rasa gatal atau gatal di tenggorokan, sulit menelan, peningkatan produksi lendir, sensasi terbakar di tenggorokan, bahkan sakit telinga. Ini bisa diatasi dengan hanya menggunakan air garam lho Ladies.

Salah satu cara paling mudah untuk mengobati masalah ini adalah dengan berkumur dengan air garam hangat.  Air hangat akan membantu menenangkan tenggorokan yang teriritasi.  Garam memiliki kemampuan untuk menghancurkan bakteri yang menyebabkan infeksi, sehingga mengurangi produksi dahak.

Campurkan saja seperempat sendok makan garam dalam segelas air hangat dan berkumurlah dengan larutan ini beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. Pengobatan yang alami memang jauh lebih baik dibandingkan mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia Ladies. Obat alami seperti ini lebih aman dan tak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading