Sukses

Beauty

Manfaat Daun Kemangi Ini Akan Membuat Kamu Terkejut

Daun kemangi banyak dimanfaatkan sebagai pelengkap masakan. Aromanya yang wangi banyak digemari dan tentu saja akan membuat sedap masakan. Selain sebagai pelengkap bahan masakan, kemangi juga memiliki manfaat kesehatan. Daun kemangi memiliki banyak kandungan kimia yang dikenal dapat mencegah berbagai macam penyakit. Daun kemangi memiliki banyak kandungan nutrisi penting bagi tubuh, seperti vitamin, kalsium dan zat besi. Yang semua penting bagi tubuh.

Ladies, berikut adalah manfaat yang dapat kamu peroleh dari rutin mengonsumsi daun kemangi. Hal ini seperti yang dilansir top10homeremedies, yaitu:

    Mencegah Demam

    Daun kemangi dapat mengurangi demam karena flu. Saat demam karena flu, kamu dapat mengunyah daun kemangi. Untuk mencegah masalah demam saat musim penghujan, kamu dapat meminum air rebusan daun kemangi. Minum setiap hari untuk mencegah demam karena musim penghujan.

    Meredakan Batuk

    Saat batuk melanda, kamu dapat memanfaatkan daun kemangi untuk meredakan batuk. Ambil 8 lembar daun kemangi, campur dengan cengkeh kemudian seduh dengan air mendidih. Untuk menambahkan garam untuk sedikit membantu memberikan rasa. Biarkan hingga dingin kemudian minum. Lakukan secara rutin setiap hari untuk menghilangkan batuk.

    Meningkatkan Sistem Imun

    Rutin mengonsumsi kemangi setiap hari dapat meningkatkan sistem imun. Studi menunjukkan bahwa berbagai senyawa kimia dalam kemangi dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, gunakan kemangi segar alih-alih yang kering.

    Mengurangi Stres

    Daun kemangi adalah salah satu makanan yang dapat mengurangi masalah stres. Untuk mengurangi stres, dianjurkan untuk mengunyah 10-12 lembar daun kemangi setiap hari. Kunyah daun kemangi dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik.

    Baik untuk Penglihatan

    Hanya dengan 100 gram daun kemangi segar setiap hari akan membantu meningkatkan kesehatan mata. Hal ini sangat penting karena, daun kemangi memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Nah, bagaimana Ladies tertarik untuk mencobanya? Manfaatkan daun kemangi sebagai hidangan pelengkap masakan kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading