Sukses

Beauty

Batuk Kering Menyerang? Atasi Dengan Tips Praktis Ini Ladies

Batuk kering disebut juga dengan batuk tak berdahak. Meskipun tak berdahak, namun kamu tak boleh menganggap remeh batuk ini dan tak mengobatinya Ladies. Batuk kering yang dibiarkan akan membuat tenggorokan iritasi dan sakit. Rasa gatal di tenggorokan akan super mengganggu.

Batuk kering dan tenggorokan gatal ini biasanya termasuk dalam kasus alergi dan disebabkan oleh asap rokok atau iritasi lainnya. Batuk ini biasanya disertai dengan sinusitis ringan dan infeksi virus pada saluran pernapasan bagian atas. Batuk kering juga bisa jadi merupakan reaksi dari penyakit saluran pernafasan, seperti TBC, kanker paru-paru, dan sebagainya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi batuk kering yang menyerang.

  • Berkumur dengan air garam akan membantu meringankan batuk ini. Siapkan saja secangkir air hangat dan sedikit garam. Aduk dan berkumurlah dengan campuran ini.
  • Cara kedua yang bisa kamu coba adalah dengan menelan madu. Satu sendok madu akan membebaskanmu dari batuk kering yang terasa gatal di tenggorokan. Madu dipercaya akanĀ  melembabkan tenggorokan dan mengurangi batuk.
  • Teh jahe juga akan meringankan batuk kering. Minum teh jahe hangat sebelum tidur untuk membantu mengurangi frekuensi batuk pada malam hari. Teh hijau juga akan mengurangi batuk Ladies. Idenya adalah untuk meminum sesuatu yang hangat yang menenangkan tenggorokan.
  • Saat batuk ganjal kepala saat tidur dengan bantal yang tinggi. Ini akan berguna mengurangi iritasi pada tenggorokan.
  • Oleskan balsem pada hidungmu. Ini akan melancarkan saluran pernapasan dan menekan batuk untuk sementara waktu.


Nah, mudah sekali bukan Ladies? Semoga informasi ini berguna untuk kamu yang sedang bermasalah dengan batuk kering. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading