Sukses

Beauty

Suka Makan Kacang-Kacangan Bisa Membuatmu Panjang Umur

Siapa yang tak ingin memiliki badan sehat selalu, bugar dan usia yang panjang serta barokah? Bisa dipastikan, hampir semua orang menginginkan hal ini. Tapi sayang, keinginan ini tidak jarang tak pernah tercapai karena pola hidup yang salah dan kebiasaan makan serta minum yang kurang baik. Kalau memang seseorang ingin memiliki usia panjang dan tubuh sehat selalu serta jauh dari berbagai risiko penyakit, satu hal yang sangat perlu dilakukan adalah melakukan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat sendiri bisa berupa konsumsi makanan yang sehat, olahraga cukup, minum air putih cukup dan istirahat cukup. Tak hanya itu saja, kalau memang ingin panjang umur, dikutip dari laman dailymail.co.uk, seseorang bisa konsumsi makanan berupa kacang-kacangan. Para ahli menyebutkan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam kacang-kacangan sangat baik buat kesehatan dan bisa memperpanjang usia.

Para ahli mengungkapkan bahwa konsumsi kacang-kacangan baik itu kacang tanah, kacang almond, kacang hijau atau kacang kedelai sebanyak 1 ons setiap minggu bisa meningkatkan kesehatan seseorang yang membuat usia seseorang akan lebih panjang sebesar 1 persen. Yang lebih menarik lagi, para penderita kanker yang konsumsi kacang khususnya penderita kanker prostat bisa memiliki usia yang lebih panjang dari usia yang diperkirakan sesuai hasil medis sebelumnya.

Para penderita kanker prostat yang konsumsi kacang-kacangan secara teratur juga memungkinkan memiliki tubuh yang lebih bugar dan daya tahan tubuh yang lebih kuat. Hasil studi yang diterbitkan di British Journal of Cancer yang ada di Medical School di Boston menyebutkan bahwa penderita kanker yang konsumsi kacang secara rutin akan memiliki usia lebih panjang sekitar 34%.

Meski nutrisi pada kacang tidak dijamin mampu menyembuhkan kanker yang diderita seseorang, setidaknya nutrisi pada kacang ini bisa membuat kekebalan tubuh lebih stabil dan menurunkan risiko kematian dini untuk para penderita kanker. Para peneliti di AS mengungkapkan bahwa semua jenis kacang-kacangan sangat baik buat kesehatan dan bisa memperpanjang usia seseorang.

Di dalam kacang-kacangan ini biasanya mengandung nutrisi berupa vitamin E, tokoferol dan beberapa nutrisi lain yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi ini juga dikatakan mengandung fitokimia, bahan alami tanaman yang dianggap bisa menjadi anti kanker yang kuat. Selain mampu memperpanjang usia dan mencegah risiko kanker hingga meningkatkan kekebalan tubuh, nutrisi kacang juga mampu melindungi tubuh dari risiko jantung serta diabetes.

Mengingat akan banyaknya manfaat kacang-kacangan, mulai sekarang usahakan untuk lebih suka dengan kacang-kacangan dan konsumsi secara teratur ya? Semoga, informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading