Sukses

Beauty

Tak Masalah Sendirian, Kamu Tetap Bisa Bahagia Dengan Cara Ini

Terkadang orang berpikir bahwa orang yang sendirian pasti kesepian. Tak juga sebenarnya, bahkan banyak penemu-penemu jenius dan banyak penulis terkenal justru punya kebiasaan menyendiri atau menghabiskan waktu sendiri karena memang karakter mereka seperti itu. Dan hal ini tak menjadikan mereka tak bahagia.

Namun bagi orang yang terbiasa berada dalam keramaian, atau berkarakter ekstrovert,sulit rasanya sendirian. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat sendiri. Justru saat sendiri lah kamu bisa meningkatkan kreativitas. Ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

    Lepas dari gadget seharian

    Kemampuan melepaskan diri dari kebisingan akan membuat pikiran lebih tenang. Makan sendirian dan nikmati udara pagi hari. Hal ini bisa membuat pikiran lebih fresh.

    Pikirkan apa yang ada di depanmu

    Jangan memikirkan tugas yang menumpuk saat mencuci tangan, misalnya. Rasakan air yang mengalir di tanganmu, gosok lembut kulitmu, sela-sela jari dan lain sebagainya. Pikirkan apa yang saat ini sedang kamu lakukan, ini akan membuat pikiranmu lebih santai.

    Bernafaslah dengan tenang

    Belajarlah menarik nafas perlahan dan dalam, kemudian hembuskan perlahan. Nikmati waktu bernafas dengan keadaan santai. Cara ini efektif meningkatkan hormon kebahagiaan dan kamu akan merasa lebih puas dengan kehidupanmu.

    Jadilah kreatif

    Mulailah melakukan hal-hal menarik berhubungan dengan seni dan kreativitas. Bisa dengan cara menggambar, mewarnai, merangkai bunga, DIY, berkebun, belajar masak, bernyanyi dan lain sebagainya. Semakin kreatif dirimu, semakin bahagia yang kamu rasakan.

Orang harus bisa membedakan mana kesepian dan mana yang menghabiskan waktu sendiri, karena sendiri tak berarti sepi. Karena sendiri pun bisa berarti kebahagiaan bagi sebagian orang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading