Sukses

Beauty

7 Cara Mudah Buat Perut Rata Tanpa Olahraga

Banyak wanita yang tak begitu suka olahraga merasa kesulitan menyingkirkan perut buncit. Kebanyakan cara menyingkirkan perut buncit adalah dengan olahraga agar perut rata dan kencang. Tapi tenang jika kamu tak suka olahraga, selalu ada jalan menuju Roma, begitu juga jika kau ingin punya perut rata tanpa olahraga. Ini cara yang bisa kamu lakukan.

    Minum banyak air

    Air tidak mengandung kalori, dan ampuh membuatmu kenyang. Minum air bukan hanya mampu menjaga metabolisme dan fungsi organ tubuh, tapi juga meratakan perut dari tumpukan lemak.

    Kurangi gula dan garam

    Kurang-kurangi makan camilan tak sehat seperti keripik dan permen, dan segala jenis makanan yang terlalu manis dan asin. Bukan hanya akan menggemukkan tubuh tapi juga bisa mengundang banyak penyakit.

    Perbanyak vitamin C

    Vitamin C membantu mempertahankan daya tahan tubuh, menetralisir racun dan menurunkan stres. Vitamin C juga membantu meluruhkan lemak tubuh dan membersihkan pencernaan serta darah sehingga nutrisi makanan bisa diserap dengan baik oleh tubuh.

    Kurangi karbohidrat

    Kurangi makanan dengan bahan tepung terigu dan berbagai makanan mengandung karbohidrat seperti nasi putih, kentang, singkong dan lain sebagainya. Ganti dengan protein sehat agar kalori tak menumpuk di tubuh dan jadi lemak.

    Makan lebih banyak protein

    Makan tahu, tempe, telur, yogurt dan berbagai biji-bijian karena kaya serat dan protein. Makan ikan juga membantu mencukupi asam lemak omega 3. Protein yang menyuplai energi lebih lama dicerna tubuh sehingga kemungkinan tubuh akan mengambil cadangan makanan berupa lemak tubuh.

    Cukup tidur

    Tidur memegang peran penting menurunkan berat badan. Penelitian membuktikan bahwa tidur cukup mampu membantu penurunan berat badan dibanding mereka yang suka begadang dan kurang tidur.

    Jalan-jalan santai

    Tak perlu olahraga berat, yang kamu butuhkan hanya jalan-jalan santai keliling kompleks atau ke kebun. Cukup lakukan kurang lebih 30 menit dan ini sudah cukup membantumu melepas stres dan membakar kalori tubuh, kamu pun tak akan merasa lelah.

Jadi, jika ingin perut rata bebas buncit, kamu cukup melakukan 7 hal di atas. Tanpa olahraga berat dan berkeringat kamu tetap bisa mendapat perut rata dengan diet dan menerapkan gaya hidup sehat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading