Sukses

Beauty

Sakit Kepala, Pahami 4 Macamnya & Apa Penyebabnya

Ada banyak macam sakit kepala yang dialami banyak orang, dan tak semua sakit kepala penyebabnya sama. Ada bagian tubuh tertentu yang bisa jadi penyebab sakit kepala dan dari bagian inilah kamu bisa mengetahui apa yang terjadi dalam tubuhmu dan bagaimana mengatasinya.

copyright by littlethings.com

    Alis dan Dahi

    Jika kamu sering mengalami sakit kepala di bagian alis dan dahi, kemungkinan besar kamu mengalami sakit kepala tensi yang umumnya disebabkan adanya tekanan atau stres berlebihan. Otot menjadi tegang sehingga menyebabkan sakit kepala, coba kurangi kopi dan lakukan pijatan relaksasi.

    Dagu & Sekitar Rahang

    Sakit kepala di bagian rahang dan dagu biasanya disebabkan oleh sakit gigi. Jika kamu mengalami sakit kepala disebabkan oleh sakit gigi, bukan obat sakit kepala yang perlu kamu minum, tapi selesaikan dulu masalah kesehatan gigi kamu.

    Sakit kepala sebelah/migrain

    Seringkali disebut sebagai migrain, dan ini berawal dari tekanan di kepala. Beberapa orang memang punya kecenderungan mengalami migrain. Kamu sebaiknya menghindari tempat ramai dan terang. Konsultasikan ke dokter karena seringkali migrain lebih sakit dari sakit kepala biasa.

    Sakit kepala keseluruhan

    Jika sakit kepalamu menyerang seluruh kepala, jangan dibiarkan saja. Sakit kepala ini bisa jadi bukan sakit kepala biasa, sakit kepala di seluruh bagian kepala bisa jadi gejala stroke atau pembengkakan buluh darah, diungkapkan Dr. Charles Davis dari eMedicineHealth. Kamu perlu segera ke rumah sakit jika seperti ini.

Jadi, jika kamu mengalami salah satu sakit kepala di atas, kamu tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang menjadi penyebab sebenarnya sakit kepala yang kamu alami. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading