Sukses

Beauty

Cara Mudah Membuat Makanan Favorite Kamu Menjadi Lebih Sehat

Makanan cepat saji biasanya disebut dengan junk food, yang tidak menyehatkan. Alasan makanan ini disebut junk food karena makanan cepat saji ini dibuat dari bahan yang tidak sehat seperti bahan makanan yang banyak mengandung bahan pengawet. Bagi beberapa orang krim, keju, minyak goreng adalah sampah bagi kesehatan.

Saat kamu ingin memulai hidup sehat bukan berarti kamu menghilangkan makanan enak dan kegemaran kamu di daftar menu makan siang kamu. Berikut adalah cara untuk membuat makanan favorite kamu menjadi lebih sehat.

  1. Mengganti minyak yang kamu pakai untuk memasak dengan minyak sayur akan membuat masakan lebih sehat. Menggunakan sedikit minyak juga salah satu alternatif membuat masakan lebih enak dan sehat.

  2. Pilih nasi merah daripada nasi putih. Nasi merah dipercaya lebih sehat dan kaya akan serat sehingga baik untuk program diet kamu.

  3. Kuning telur lebih banyak mengandung kalori dibanding putih telur. Jadi, hilangkan kuning telur saat kamu akan mengolah makanan saat menggunakan telur.

  4. Pilih keju yang rendah lemak. Keju rendah lemak tidak akan mengurangi rasa dari keju tersebut.

  5. Kamu akan memasak dengan bahan krim? Jika kamu akan memasak krim, pilih krim yang tanpa lemak. Atau kamu dapat menggantinya dengan krim yang terbuat dari jagung.

  6. Daripada memilih roti yang biasa, pilih roti gandum. Tepung gandum lebih banyak mengandung serat, zat besi serta magnesium. Selain itu gandum lebih banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan.

  7. Alih-alih menggorengnya, memanggang makanan dalam oven akan membuat makanan lebih sehat. Dengan memanggang makanan maka dapat mengurangi sekitar 40 persen kalori dalam makanan.

  8. Tambahkan banyak sayuran ke dalam masakanmu. Sayuran sangat penting bagi kesehatan. Kamu dapat menambahkan sayuran dengan memasak maupun mengonsumsinya secara mentah.

Ladies, demikian 8 cara untuk membuat makanan kamu semakin sehat. Untuk diet bukan berarti kamu meninggalkan makanan kesukaan dan menyiksa diri. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading