Sukses

Beauty

Stres? Hindari Jalan-Jalan ke Mall, Pergilah ke Taman Kota

"Kamu stress tuh, piknik gih!"

Sering mendengar kata-kata itu? Kehidupan yang bergerak semakin cepat dengan tuntutan yang semakin tinggi, membuat manusia yang tinggal di perkotaan bersahabat akrab dengan yang namanya stress.

Sayangnya tak semua dari kita dapat mengatasi stress tersebut dengan baik. Daripada pergi piknik atau berlibur ke alam bebas, kita cenderung memilih 'piknik' yang praktis dan mudah dijangkau yaitu ke mall.

Well, Ladies, tahukah kamu, bermain ke taman kota ternyata sangat disarankan ahli, apalagi untuk mereka yang cenderung menghadapi stress karena pekerjaan sehari-hari. Dilansir dari laman thehealthsite.com, inilah keuntungan piknik di taman kota ketimbang di mall.

    Memperkuat Daya Tahan Tubuh

    Bermain di tempat terbuka akan memungkinkan kita bersentuhan dengan rumput dan tanah. Hal ini justru akan memperkuat imun tubuh seseorang ketimbang yang hanya berkutat di dalam ruangan.

    Membangun Sosialisasi

    Main gadget atau jalan-jalan di mall memang menyenangkan, tetapi bermain di taman kota lebih membangun sosialisasi dan komunikasi kita terhadap orang lain.

    Mengurangi Tingkat Stress

    Kurangnya bermain di tempat terbuka atau alam mengakibatkan seseorang terkena 'Nature Deficit Disorder' yang dapat berpengaruh pada kesehatan mental. Studi menyebutkan anak-anak yang banyak beraktivitas di alam terbuka ternyata minim terserang stress lho.

    Membuat Tubuh Lebih Sehat

    Kegiatan di luar ruangan memacu kita untuk bergerak lebih banyak sehingga kalori yang terbakar akan lebih maksimal. Hal ini akan membuat tidur lebih nyenyak dan tubuh lebih sehat secara umum.

Nah, dengan berbagai macam keuntungan ini, jangan ragu untuk mengagendakan piknik di taman kota bersama teman atau keluarga di akhir pekan ini, Ladies.

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading