Sukses

Beauty

4 Tips Diet Malam Hari Agar Lemak Musnah Bahkan Saat Kamu Tidur

Diet bukan hanya dilakukan saat siang hari dan selama kamu beraktivitas pada seharian, tapi juga bisa dilakukan saat malam hari, saat kamu akan tidur. Bahkan saat tidur pun tubuh kamu bisa membakar banyak kalori tanpa kamu sadari sehingga mempercepat proses penurunan berat badan. Ini yang bisa kamu lakukan untuk menjalankan diet malam hari.

    Tidur dalam ruangan gelap

    Sangat disarankan tidur dengan lampu dimatikan dan dalam keadaan hening, karena ini membantumu tidur lebih cepat, merangsang otak melepas hormon melatonin. Dengan begini, kamu bisa mendapat tidur berkualitas sehingga tubuh lebih baik dalam membakar kalori saat kamu tertidur.

    Biasakan tidur 8 jam per malam

    Biasakan tidur 7-8 jam per malam. Waktu tidur ideal ini membantu tubuhmu memproses informasi dalam otak lebih baik, meregenerasi sel-sel tubuh, mengatur kadar gula dalam tubuh dan membakar kalori saat tidur.

    Makan malam porsi kecil

    Masih ingin makan malam hari? Pastikan jarak antara makan malam dan waktu tidurmu berbeda 4 jam. Batasi makan hingga sampai jam 7 malam saja. Perhatikan porsi makan malam juga, usahakan sedikit makan karbohidrat dan perbanyak air putih.

    Jauhi dapur, kopi, teh dan cokelat

    Saat sudah di atas jam 7 malam, hindari dapur, jangan makan cokelat, juga jangan minum teh atau kopi. Setelah makan biasanya ingin ngemil, jadi jangan dekat-dekat dapur atau kulkas. Minum dan makan makanan berkafein juga bisa membuat kamu susah tidur.

Mematikan semua gadget juga sangat membantu membuatmu tidur nyenyak karena menurut penelitian dari Manchester University, radiasi sinar biru dari smartphone dan gadget lainnya bisa mengganggu produksi melatonin sehingga mengganggu metabolisme saat tidur. Jadi, coba biasakan sekian hal di atas untuk jika ingin mempercepat mendapatkan tubuh langsing idamanmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading