Sukses

Beauty

Atasi Perut Kembung dengan Cara Alami

Perut kembung adalah pertanda ada yang tidak beres dengan pencernaan kita. Kondisi ini bisa sangat mengganggu, dan membuat rasa tidak nyaman. Jika kamu mengalami hal ini segera cari tahu penyebabnya sehingga kamu lebih mudah untuk mengobatinya. Ada beberapa penyebab mengapa perut kembung antara lain karena terlalu banyak makan makanan yang banyak mengandung gas.

Stres juga merupakan salah satu pemicu perut kembung. Ladies, jika kamu mengalami perut kembung atasi dengan cara sebagai berikut seperti yang dilansir mindbodygreen.com yaitu:

    Lemon dan Cuka Apel

    Jika kamu mengalami perut kembung salah satu cara efektif untuk mengatasinya adalah dengan minum ramuan ini di pagi hari. Minum satu sendok teh cuka apel dan air jeruk lemon. Keduanya sangat penting untuk mengatasi masalah perut kembung.

    Teh Adas

    Biji adas mengandung zat inflamasi yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Selain itu teh adas juga dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh. Selain itu biji adas juga baik untuk meningkatkan mood.

    Jahe

    Saat perut kembung mengonsumsi jahe sangat disarankan untuk mengonsumsi jahe. Selain itu jahe juga dapat membantu menghilangkan kram perut, muntah dan gangguan pencernaan lainnya. selalu sediakan jahe di rumah untuk pengobatan.

    Air Mentimun

    Air mentimun merupakan zat diuretik, yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Membuat air mentimun pun sangat mudah. Cukup iris mentimun lalu campur dalam air, simpan dalam lemari pendingin. Air mentimun lebih nikmat saat diminum dingin.

Mencegah perut kembung juga dapat mengurangi risiko gas yang berlebih dalam tubuh. Nah, mudah sekali bukan? Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading