Sukses

Beauty

Atasi Kulit Gatal Karena Iritasi Secara Instan Dengan Oatmeal

Rasa gatal pada kulit baik karena alergi atau iritasi memang mengganggu Ladies. Iritasi yang timbul ini disebabkan oleh berbagai hal Ladies. Ada yang disebabkan oleh makanan, make up, sampai disebabkan oleh gigitan serangga. Saat kulit mengalami iritasi biasanya akan tampak merah dan gatal-gatal.

Salah satu cara yang sering dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan memberikan obat anti alergi. Namun ternyata cara ini tak bisa dengan instan menenangkan kulit yang panas atau gatal. Ada baiknya kamu mencoba untuk mengobati kulit iritasi dengan bahan alami dari luar. Salah satu cara cepat dan mudah untuk meredakan rasa gatal adalah dengan menggunakan oatmeal.

Dilansir oleh boldsky.com, oatmeal akan berguna untuk meredakan inflamasi dan iritasi pada kulit. Caranya cukup mudah Ladies, kamu hanya harus mencampurkan oatmeal dengan air dan aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada kulit yang mengalami iritasi. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih.

Kandungan di dalam oatmeal akan memberikan sensasi dingin dan menenangkan kulitmu. Selagi minum obat alergi dan mengobati dari dalam, cara ini juga akan membantumu mengatasi gatal. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading