Sukses

Beauty

Kunyit, Rempah Sehat Untuk Obati Penyakit Hati

Penyakit hati tergolong ke dalam salah satu jenis penyakit yang mematikan karena menyerang organ vital, yakni hati itu sendiri. Oleh sebab itu, setelah terdeteksi penyakit hati harus segera diobati. Nah, disebutkan dalam health.india.com, salah satu obat bagi penyakit hati ini dapat Anda temukan dalam khasiat kunyit.

Yap. Rempah berwarna kuning ini kaya akan antioksidan berharga bagi tubuh.  Hal ini menjadikan kunyit sebagai ramuan penting yang meningkatkan kesehatan hati.  Belakangan, para ahli penyakit hati mulai mengakui manfaat kunyit sebagai obat penyakit hati. Beberapa penelitian yang mereka lakukan menemukan bahwa sifat antivirus dari kunyit terbukti  efektif dalam mencegah pertumbuhan  virus yang menyebabkan penyakit hati jenis hepatitis B dan C.

Cara termudah untuk mengambil  manfaat kunyit sebagai obat penyakit hati adalah dengan  memasukkannya ke dalam masakan Anda. Masakan Indonesia yang biasa menggunakan kunyit adalah asem-asem, kari, pepes, dan variasi menu lainnya.

Selain mencampurkannya ke dalam masakan, Anda juga dapat mengonsumsi  susu kunyit secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya dalam menjaga dan memperbaiki sistem hati. Susu kunyit dapat Anda buat sendiri dengan cara mencampurkan bubuk kunyit ke dalam susu Anda. Jika dirasa susah, Anda juga bisa membeli produk susu kunyit siap santap yang sudah banyak beredar di pasaran.

Walau kecil, si kuning berbau khas ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita ya? Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kita mulai mengonsumsinya secara teratur demi kesehatan kita. So, stay healthy and be happy!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading