Sukses

Beauty

Tips Atasi Gatal Akibat Alergi Dengan Instan dan Cepat

Alergi merupakan reaksi berlebihan dari tubuh terhadap suatu hal. Alergi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal Ladies. Ada yang disebabkan oleh makanan, make up, sampai disebabkan oleh gigitan serangga atau hewan. Saat kulit menunjukkan tanda-tanda terkena alergi, biasanya akan nampak merah seperti iritasi. Selain itu juga terasa gatal-gatal sampai dengan bengkak.

Biasanya cara yang dilakukan adalah dengan memberikan obat anti alergi. Namun cara ini tak bisa instan mengobati gatal-gatalmu Ladies. Nah, selagi minum obat alergi dan mengobati dari dalam, penting mengobati alergi dari luar dengan bahan-bahan alami. Salah satu cara mudah dan instan yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa gatal akibat alergi adalah dengan menggunakan cuka apel Ladies.

Dilansir oleh boldsky.com, cuka apel bisa mengurangi rasa gatal dan kemerahan yang muncul pada kulit karena alergi. Asam acetic yang dikandung di dalamnya juga sangat bermanfaat dalam mencegah infeksi. Yang perlu kamu lakukan super mudah kok Ladies. Siapkan saja kapas dan juga cuka apel. Celupkan kapas dan oleskan cuka pada kulit yang mengalami alergi. Tunggu hingga mengering dan bersihkan dengan menggunakan air dingin. Rasa panas dan gatal akibat alergi pun akan segera musnah dengan instan.

Well, itu tadi cara alami dan super mudah untuk mengenyahkan rasa gatal yang bisa mengganggu aktivitasmu Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat dan nantikan selalu tips kesehatan lainnya hanya di Vemale.com.  



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading