Sukses

Beauty

Manfaat Hujan-Hujanan Bagi Kesehatan Namun Jarang Disadari

Biasanya, ketika seseorang kehujanan maka tidak lama lagi ia akan menderita flu atau batuk. Ya, selama ini hujan sangat identik dengan semakin mudahnya penularan beberapa penyakit termasuk flu, demam berdarah atau meriang. Tapi nih ya, jangan salah sangka terlebih dahulu. Meski banyak orang menganggap hujan identik dengan hal yang bisa saja menyebabkan sakit atau masuk angin, hujan-hujanan ternyata juga punya banyak manfaat untuk kesehatan lho?

Dikutip dari laman redlandsdailyfacts.com, inilah beberapa manfaat main air hujan atau hujan-hujanan buat kesehatan. Simak baik-baik ya?

    Menguatkan Tulang

    Beberapa study menyebutkan jika hujan-hujanan bisa membuat tulang makin kuat. Ion negatif yang terkandung di dalam air mengalir seperti halnya air hujan dipercaya bisa menghasilkan reaksi biokimia dan menetralkan keasaman tubuh serta menghancurkan radikal bebas penyebab rapuhnya tulang serta mencegah penuaan dini pada kulit. Air hujan yang dingin juga akan membantu tubuh menetralkan suhu tubuh dengan baik dan melancarkan sistem peredaran darah. Jika ingin punya tulang kuat sekaligus mencegah penuaan dini, jangan takut untuk hujan-hujanan ya?

    Baik Untuk Kesehatan Kulit

    Mengingat air hujan merupakan air yang paling murni dan mengalami beberapa tahapan hingga membentuk air hujan, ia dikatakan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan bermandikan air hujan atau hujan-hujanan, kulit bisa semakin segar, lembab dan semakin bersih. Tapi ingat, air hujan yang bagus adalah air hujan di daerah yang tidak mengalami pencemaran atau air hujan yang ada di daerah pegunungan.

    Mengurangi Stres

    Manfaat hujan-hujanan selanjutnya adalah mengurangi stres. Dengan bermain air hujan atau hujan-hujanan, kita bisa semakin rileks dan tenang. Air hujan yang mengalir dari atas kepala hingga ke seluruh tubuh secara alami bisa membuat pikiran makin nyaman dan rileks. Bukan hanya itu saja, air hujan ini juga akan membuat tubuh makin segar. Ya, walau awalnya sangat dingin Ladies. :D

    Menghilangkan Toksin (Racun) Pada Tubuh

    Untuk manfaat dari hujan-hujanan yang keempat adalah sebagai penghilang toksin atau racun pada tubuh. Selain bisa menghilangkan toksin atau racun, semakin sering kita hujan-hujanan maka kita akan memiliki kekebalan tubuh yang semakin baik.


Ladies, itulah beberapa manfaat dari aktivitas hujan-hujanan bagi kesehatan. Oh iya, saat hujan-hujanan ini pastikan bahwa kamu dalam keadaan sehat ya? Pastikan pula bahwa kamu tidak minum air hujan secara langsung. Pastikan untuk hujan-hujanan atau main air hujan saja. Mengingat ada banyak manfaat dari hujan-hujanan, nggak takut lagi kan bila harus kehujanan. ^___^



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading