Sukses

Beauty

Rempah Herbal Bikin Masakan Makin Enak dan Otak Makin Cerdas

Mau makan enak setiap hari sekaligus tetap sehat, otak makin cerdas dan pikiran makin tenang? Jangan khawatir Ladies, kamu bisa kog mendapatkan ini semua. Dikutip dari laman prevention.com, setidaknya ada beberapa rempah herbal yang bisa membuat masakan enak dan lezat sekaligus bisa bikin otak makin cerdas.

Nutrisi yang terkandung di dalam rempah-rempah ini dipercaya sangat baik bagi kesehatan tubuh khususnya kesehatan otak. Antioksidan yang terkandung di dalam rempah ini bahkan dipercaya bisa membuat kekebalan tubuh makin meningkat dan tubuh pun bisa terhindar dari beberapa risiko penyakit berbahaya. Mau tau rempah apa saja yang bisa bikin masakan makin enak dan otak makin cerdas? Berikut ulasannya.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

    Chamomile

    Ini adalah rempah pertama yang bisa bikin masakan makin enak dan bikin otak makin cerdas serta tenang. Selain bisa dibuat sebagai minuman herbal yang sehat dan menenangkan, chamomile juga bisa dibuat sebagai bumbu kue agar aromanya makin wangi dan sedap. Aroma chamomile yang harum dikatakan mampu membuat pikiran makin tenang dan nyaman. Tak hanya itu saja, nutrisi yang terkandung di chamomile juga baik bagi kesehatan tubuh khususnya kesehatan otak.

    Kunyit

    Siapa yang nggak kenal sama rempah yang satu ini. Saya pastikan, semua orang mengenalnya. Asal kita tahu Ladies, selain bisa membuat warna masakan menjadi lebih indah, rasa masakan lebih sedap dan aroma makanan lebih nikmat, kunyit juga dipercaya bisa menjadi rempah herbal yang sangat baik buat kesehatan otak. Nutrisi dan antioksidan di dalam kunyit dipercaya bisa membuat otak makin cerdas, tenang dan pastinya terhindar dari risiko alzheimer (pikun). Oh iya, nutrisi pada kunyit juga dikatakan bisa menyembuhkan nyeri saat menstruasi. Yang lebih menarik, kunyit juga bisa dibuat sebagai masker kecantikan lho.

    Bawang Putih

    Sejak lama, bawang putih memang dikenal sebagai salah satu rempah yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaatnya adalah bikin otak makin cerdas. Bukan hanya itu saja, mengonsumsi bawang putih secara teratur rupanya juga bisa bikin kita terhindar dari risiko darah tinggi, stroke hingga diabetes. Ya, meskipun baunya begitu menyengat, bawang putih adalah herbal yang benar-benar baik buat kesehatan lho. Ia juga rempah yang bisa bikin kita makin cantik.


Ladies, itulah beberapa rempah herbal yang dipercaya bisa bikin masakan makin lezat, sedap serta bikin otak makin cerdas. Tak hanya bikin masakan makin lezat dan otak makin cerdas, rempah herbal ini juga bisa bikin tubuh makin sehat dan jauh dari beberapa risiko penyakit berat juga mematikan. Semoga, informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading