Sukses

Beauty

Terlanjur Sakit Harus Bagaimana Nih?

Tubuh memiliki batas kemampuannya sendiri. Meski sudah rutin melakukan latihan agar tubuh tetap fit, tetapi sakit tetap menyerang. Hal ini bisa terjadi karena kondisi tubuh yang capek dan stres. Kamu tidak perlu khawatir, berikut adalah cara untuk mengatasi masalah sakit dengan cara alami seperti yang dilansir webmd.com yaitu:

    Insomnia

    Sudah berulang kali mencoba menutup mata tetapi tidak kunjung lelap, kemungkinan kamu mengidap insomnia. Masalah ini bisa disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi kafein, bisa juga karena terlalu lelah dan banyak pikiran. Saat insomnia menyerang cobalah untuk mengonsumsi jus cherry. Buah cherry dipercaya dapat meningkatkan zat melatonin yang dapat mengurangi risiko insomnia.

    Batuk

    Saat batuk menyerang tubuh menjadi tidak nyaman. Parahnya lagi, batuk yang parah akan menyebabkan tenggorokan sakit bahkan ada yang menyebabkan iritasi. Jika batuk menyerang, kamu tidak perlu khawatir. Coba redakan batuk dengan mengonsumsi madu. Minum madu dipercaya dapat meredakan batuk.

    Hidung tersumbat

    Saat flu menyerang, biasanya akan disertai dengan hidung yang tersumbat. Kamu tidak perlu khawatir, saat flu menyerang cobalah untuk mengunyah daun mint. Kandungan mentol pada daun mint dipercaya meringankan hidung yang tersumbat sehingga kamu dapat bernapas dengan lega.

Jadi Ladies, sebelum memutuskan untuk meminum obat cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kamu. Hidup sehat tidak sulit, selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading