Sukses

Beauty

Rempah-Rempah Ini Bikin Masakan Lebih Enak dan Membuat Tubuhmu Makin Sehat

Untuk dapatkan fisik yang sehat, salah satu hal yang wajib kita lakukan adalah menjaga kesehatan fisik tersebut. Dan untuk menjaga kesehatan agar selalu dalam kondisi maksimal, sangat diwajibkan bagi kita untuk melakukan pola hidup sehat dengan makan makanan yang sehat, olahraga cukup, istirahat cukup dan minum air cukup serta menjauhi berbagai hal yang bisa membuat tubuh jatuh sakit.

Kalau berbicara mengenai pola hidup sehat dan makanan sehat, yang ada di benak kita, mungkin, makanan sehat adalah makanan yang rasanya biasanya saja alias tidak enak. Kalau tidak, makanan sehat tersebut adalah sayur dan buah. Eits, kamu jangan salah Ladies. Makanan sehat juga bisa didapat dari masakan yang lebih enak. Asalkan, masakan tersebut menggunakan bumbu berupa rempah-rempah yang menyehatkan. Dikutip dari laman prevention.com, rempah-rempah yang bikin masakan tambah enak dan tubuh makin sehat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Kunyit

    Kunyit merupakan rempah pertama yang bisa bikin makanan makin enak dan sehat. Tak hanya itu saja, kunyit juga merupakan pewarna alami untuk makanan agar terlihat makin cantik serta mengesankan. Sudah sejak lama, kunyit dikatakan sebagai rempah yang kaya manfaat untuk kesehatan. Study mengungkapkan jika kunyit mampu membunuh sel kanker dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah alzheimer. Jika kamu ingin masakan di rumah makin enak dan sehat, jangan lupa untuk menambahkan kunyit di dalamnya ya.

    Jahe

    Biasanya, jahe digunakan sebagai bumbu masakan untuk menghilangkan bau amis. Yap, aroma jahe yang harum bisa memudarkan bau amis atau bau tak enak pada bahan masakan. Dengan menambahkan beberapa cm jahe yang telah dimemarkan, masakan kamu pun akan semakin nikmat. Makanan tersebut juga akan semakin sehat karena jahe dipercaya bisa mencegah nyeri pada tubuh, melawan bakteri jahat pada usus, menenangkan pikiran, mengatasi kelelahan dan mengobati sakit tenggorokan, pilek atau batuk.

    Kayu Manis

    Rempah yang bisa bikin masakan tambah enak dan menyehatkan selanjutnya adalah kayu manis. Saat digunakan sebagai bumbu, kayu manis akan membuat masakan menjadi lebih gurih, lebih manis alami dan lebih nikmat. Tak hanya itu saja, masakan yang diberi kayu manis juga akan lebih sehat. Pasalnya, nutrisi pada kayu manis bisa mencegah risiko jantung, mencegah risiko darah tinggi dan menurunkan risiko diabetes. Beberapa study terbaru juga menyebutkan jika kayu manis adalah rempah yang sangat baik untuk mencegah risiko kanker.

    Cengkeh

    Rempah berikutnya yang bikin masakan tambah enak dan tambah sehat adalah cengkeh. Cengkeh dipercaya mampu melindungi tubuh dari berbagai risiko masalah kesehatan serius, cengkeh adalah rempah yang kaya akan antioksidan dan mampu mengikat radikal bebas dengan baik. Tapi, saat menggunakan cengkeh atau minyak cengkeh sebagai bumbu masakan, kamu harus hati-hati Ladies. Kebanyakan menggunakan cengkeh pada makanan bisa saja membuat cengkeh menjadi racun.

Itulah beberapa rempah yang bakal bikin masakan makin nikmat sekaligus bakal bikin kesehatan tubuh kamu makin baik. Selain rempah di atas, rempah lain yang juga bikin masakan enak dan sehat adalah cabai merah, lengkuas, merica dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Jangan lupa buat masakan kamu lebih lezat dan sehat dengan bumbu alami di rumah ya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading