Sukses

Beauty

Tips Awet Muda dan Sehat Sampai Tua Dari dr. Dasaad Mulijono

Wanita mana yang tidak ingin tetap awet muda, sehat dan bugar walau usia terus semakin bertambah. Dan cara jitu untuk mendapatkan itu semua dengan cara alami yakni olahraga dan menjaga makanan. Apalagi usia 40 tahun adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi kesehatan dan membuat rencana jangka panjang.

copyright: vemale.com

Menurut dr. Dasaad Mulijono, MBBS (Hons), FIHA, FIMSANZ, FRACGP, FRACP, PhD (Australia) seseorang yang sehat dan kuat serta bugar di umur 80 tahun bergantung dari gaya hidupnya sejak usia 40 tahun. Oleh karena itu program kesehatan yang serius harus dimulai pada usia 40 tahun.

"Dimana membutuhkan perubahan gaya hidup secara drastis antara lain pola makan sehat dengan perhitungan kalori, olahraga teratur setidaknya 90 menit untuk menghabiskan 750 kalori, yang dilakukan selama enam kali seminggu yang disertai motivasi dan tanggung jawab besar," papar Kepala Cardiac Center Bethsaida Hospitals tersebut di Rumah Sakit Bethsaida Serpong Tangerang.

Lebih lanjut dr. Dasaad menjelaskan mereka yang rajin berolahraga, konsumsi makanan sehat, dan mempunyai gaya hidup yang benar akan tampak awet muda, sehat, bugar dan kuat di usia emas.

"Menjelang usia emas, umumnya akan sangat rentan terkena penyakit. Banyak orang demikian sibuk dengan berbagai urusan pekerjaan, urusan orangtua, membesarkan anak atau semuanya sekaligus, sehingga melupakan masalah kesehatan pribadi," tambahnya.

copyright: vemale.com

Mulai usia 40 tahun berbagai jenis penyakit degeneratif mulai mengintai, seperti penyakit jantung, stroke, darah tinggi, kencing manis, osteoporosis dan sebagainya. Masalah kesehatan yang kecil bahkan dapat menjadi ancaman besar jika tak segera diatasi.

Yuk Ladies, mulai dari sekarang lakukan perubahan gaya hidup Anda seperti tips dari dr. Dasaad. Agar di usia emas Anda tetap awet muda, sehat, fit dan bugar setiap hari.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading