Sukses

Parenting

Hindari Dehidrasi Dengan Cara Cerdas

Dehidrasi terjadi karena tubuh banyak mengeluarkan cairan, sementara kamu tidak cukup mengonsumsi cairan. Beberapa penyebab dehidrasi antara lain, demam, diare, muntah dan cuaca yang terlalu panas. Berikut adalah cara untuk menghindari dehidrasi seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:

  1. Minum air yang banyak. Air cukup baik untuk merehidrasi tubuh karena dehidrasi. Menurut Institute of Medicine, pria dewasa sehat yang tinggal di iklim sedang membutuhkan asupan sekitar 13 cangkir (3 liter) dari jumlah minuman dalam sehari. Wanita dewasa yang sehat membutuhkan sekitar 9 gelas (2,2 liter) dari jumlah minuman sehari.

  2. Minum oralit dapat menghindari dehidrasi. Tambahkan ½ sendok teh garam dan 6 sendok teh gula (atau gula merah) ke dalam gelas air minum. Aduk secara menyeluruh sampai garam dan gula larut sempurna. Minum oralit ini sampai dehidrasi kamu berkurang.

  3. Mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan air seperti semangka, melon, jeruk, dan mentimun dapat mencegah dehidrasi. Menurut sebuah studi 2009 yang dilakukan di University of Aberdeen di Skotlandia, buah-buahan dan sayuran yang tinggi kadar air menghidrasi tubuh dua kali lebih efektif dibanding segelas air.

  4. Mengonsumsi segelas air kelapa juga dapat membantu mengatasi dehidrasi. Elektrolit yang tinggi dalam air kelapa membuatnya menjadi minuman yang sangat hydrating. Air kelapa tidak berbahaya, dan kamu pun tidak perlu khawatir karena air kelapa rendah kalori dan gula.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat penting, agar kamu tetap konsentrasi dalam bekerja. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading