Sukses

Parenting

Kombinasi Makanan Ini dan Dapatkan Manfaat Luar Biasanya

Menggabungkan dua makanan pada saat mengonsumsinya ternyata dapat menambah nilai manfaatnya. Seperti saat kamu mengonsumsi teh dan lemon dalam waktu bersamaan. Kamu akan mendapat nilai manfaat yang lebih saat mengonsumsinya secara bersamaan, dibandingkan kamu mengonsumsinya secara terpisah.

Seperti yang dikutip dalam livestrong.com menyebutkan menggabungkan dua makanan ini akan meningkatkan manfaatnya, yaitu:

  1. Jika kamu gemar mengonsumsi sayuran hijau, kamu wajib bersyukur karena sayuran hijau baik untuk kesehatan. Tetapi mengonsumsinya dengan minyak zaitun akan menambah nilai manfaatnya. Menggabungkan dua makanan ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

  2. Jika ada peradangan dalam tubuh seperti tenggorokan dan lambung, cobalah untuk mengonsumsi lada dan kunyit. Mengonsumsi kedua makanan ini secara bersamaan akan membantu tubuhmu untuk mengurangi risiko peradangan. Lada dan kunyit memiliki fungsi untuk meningkatkan senyawa anti peradangan dalam tubuh.

  3. Mengonsumsi bayam baik untuk mengurangi risiko darah rendah karena kekurangan zat besi. Jika kamu mengonsumsi bayam dengan jeruk maka kedua makanan ini akan membantu tubuh untuk meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Hal ini membantu tubuh untuk terhindar dari anemia.

Tidak ada salahnya menggabungkan dua makanan untuk mendapat manfaat lebihnya. Mencoba beberapa varian makanan dalam waktu yang sama akan menghindari rasa bosan terhadap satu jenis makanan. Jadi sudah siap untuk mencoba makanan yang baru, Ladies?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading