Sukses

Beauty

Saat Flu Makanan Sehat Ini Justru Berbahaya Untuk Kesehatanmu

Saat flu menyerang, nafsu makan menurun. Sehingga kamu merasa tidak enak untuk mengonsumsi makanan apa pun. Padahal tubuhmu perlu asupan gizi untuk mempercepat proses penyembuhan flu. Mungkin kamu mengonsumsi beberapa makanan sehat agar flu yang kamu alami segera sembuh, justru yang terjadi sebaliknya flu kamu semakin parah.

Berikut adalah makanan yang kamu sangka menyehatkan justru ternyata memperburuk kesehatanmu saat flu, seperti yang dilansir livestrong.com berikut:

    Makanan pedas dan asam

    Makan makanan pedas mungkin dapat menambah nafsu makan kamu. Selain itu rasa yang pedas dapat melegakan tenggorokan dan hidung kamu di saat flu. Namun semua akan berbeda jika kamu mencampurnya dengan makanan yang berasa asam, kombinasi dua makanan ini akan membuat perut kamu tidak nyaman. Bukan kesembuhan yang kamu dapat tetapi masalah baru. Jadi lebih baik hindari makanan pedas dan asam saat flu.

    Susu

    Mengonsumsi susu saat sakit sangat baik. Akan tetapi susu dapat meningkatkan produksi lendir yang akan membuat hidung tersumbat. Jadi akan lebih baik, saat flu lebih baik kamu tidak mengonsumsi susu. Ganti minum air putih yang banyak, hal ini jauh lebih menyehatkan.

    Gula

    Asupan makanan yang banyak mengandung gula sulit untuk dicerna, apalagi saat flu kondisi tubuh tidak dapat bekerja seperti biasanya. Jadi lebih baik hindari mengonsumsi gula saat sakit.

Menjaga tubuh tetap fit sangat penting. Minum air putih dan olahraga akan membantu kamu untuk meningkatkan ketahanan tubuh dari flu, apalagi di musim penghujan seperti ini. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading