Sukses

Parenting

Sedang Flu Konsumsi Makanan Sehat Ini

Musim penghujan akhirnya datang juga. Saat hujan, kamu harus berhati-hati karena banyak virus dan kuman penyakit yang bertebaran. Untuk tetap menjaga stamina dan agar tubuh tetap fit, kamu harus mengonsumsi makanan yang cukup kandungan nutrisinya.

Flu seringkali muncul saat musim penghujan datang. Jika kamu terkena flu kamu dapat mengonsumsi makanan berikut, seperti yang dilansir livestrong.com yaitu:

    Sup Ayam

    Mengonsumsi sup ayam saat flu dapat membantu meringankan gejala flu. Ayam banyak mengandung asam amino, yang dapat mencairkan lendir pada paru-paru sehingga melegakan pernapasan saat kamu flu.

    Makanan yang pedas

    Mengonsumsi makanan yang pedas dapat membantu kamu untuk mengurangi risiko dari flu. Makanan pedas seperti makanan yang mengandung merica, lada dan cabe dapat membantu melegakan hidung yang tersumbat karena flu. Tetapi kamu perlu ingat, jika kamu ada gangguan pencernaan lebih baik jika kamu membatasi mengonsumsi makanan yang pedas.

    Teh

    Minuman hangat dapat melegakan tenggorokan akibat flu. Cobalah untuk menyeduh teh dengan madu. Air panas akan membantu mengatasi hidup yang tersumbat, dan teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga membantu untuk meningkatkan ketahanan tubuh.

Menjaga tubuh tetap fit di saat musim penghujan sangat penting. Selain dengan makan makanan yang bergizi dan bernutrisi lengkap, istirahat yang cukup dan olahraga sangat penting untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

 

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading