Sukses

Beauty

Ini Dia 3 Alasan Kenapa Kita Harus Mengonsumsi Terong

Terong atau dikenal juga dengan nama brinjal ini memiliki sejumlah kandungan nutrisi seperti niacin, riboflavin, tianin, folat, nasunin, serta vitamin E dan K. Karena berabagai kandungan nutrisi inilah, terong memiliki manfaat menakjubkan bagi kesehatan tubuh tubuh.

Seperti disebutkan dalam laman www.medicalnewstoday.com, selain kandungan nutrisi yang beragam terong juga memiliki sejumlah tinggi kandungan serat yang berperan dalam membantu kesehatan pencernaan kita. Selain membantu menyehatkan sistem pencernaan, terong juga memiliki manfaat kesehatan lain bagi tubuh dan membuat kita tidak memiliki alasan untuk tidak mengonsumsinya. So, apa saja manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi terong? Berikut ulasannya.

    Menyehatkan Jantung

    Terong dapat menurunkan tingkat kolesterol dan juga membantu menstabilkan tingkat tekanan darah yang secara langsung akan berpengaruh pada penurunan resiko penyakit jantung. Selain itu, mengonsumsi terong juga akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik berkat kandungan kalium dalam sayuran ini.

    Menjaga Fungsi Otak

    Terong mengandung fitonutrien yang menjaga membran sel dan melindunginya dari segala bentuk kerusakan. Selain itu, kandungan fitonutrien ini juga membantu dalam memfasilitasi transfer pesan dari satu bagian otak ke bagian lainnya, hal ini akan membantu melestarikan fungsi memori.

    Mengontrol Kadar Gula Darah

    Terong merupakan sumber serat dan karbohidrat larut yang rendah. Hal ini membuat terong mampu mengatur kadar gula darah dan mengontrol penyerapan glukosa. Oleh sebab itu, terong merupakan pilihan yang pas bagi Anda yang menderita diabetes tipe 2.

Nah itulah 3 manfaat menakjubkan dari terong. Dengan manfaat ini, Anda tentu tidak ingin melewatkannya begitu saja kan? Yuk, mulai atur pola makan yang sehat untuk hidup yang sehat. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading