Sukses

Beauty

Manfaatkan Aloe Vera Untuk Membersihkan Plak Gigi

Plak gigi sangat mengganggu, warna kuning yang ada pada gigi akan merusak senyum kamu. Untuk menghilangkan plak gigi dapat dengan cara membersihkannya ke dokter gigi. Tentu hal ini sangat disarankan dan biayanya tidak murah. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, ada cara alami untuk menghilangkan plak gigi.

Seperti yang dilansir top10homeremedies.com menyebutkan aloe vera dapat digunakan sebagai ramuan alami untuk membersihkan plak gigi. Aloe vera efektif dapat menyembuhkan penyakit gusi yang diakibatkan plak pada gigi. Selain itu aloe vera berfunsi sebagai antibakteri untuk membunuh bakteri jahat yang menyebabkan penumpukan plak.

Selain bermanfaat untuk menghilangkan plak, aloe vera juga dapat membantu menghilangkan bau mulut yang dapat mengganggu dalam pergaulan kamu. Tentu bau mulut akan membuat kamu merasa tidak nyaman untuk bicara. Sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Health Oral dan Manajemen Gigi menemukan bahwa aloe vera menunjukkan efek yang sama pada plak dan gingivitis dibandingkan dengan chlorhexidine yang ada pada obat kumur biasa.

Berikut adalah cara membuat ramuan untuk menghilangkan plak pada gigi denga aloe vera, yaitu sebagai berikut:

  1. Ambil beberapa batang aloe vera, belah jadi dua ambil bagian gel nya.

  2. Gosok gel dari aloe vera pada gigi selama kurang lebih 10 menit.

  3. Bilas dengan air dingin.

  4. Ulangi cara ini dua kali dalam sehari, dan lihat perbedaannya. Plak pada gigi akan berangsur hilang.

Tetap menjaga kesehatan gigi dan rutin memeriksakan gigi, sangat penting. Tetapi dengan mengobati sakit gigi dengan cara alami pun baik. selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading