Sukses

Beauty

Cari Tahu Kesehatanmu Lewat Kuku Yuk Ladies!

Cara mengetahui kesehatan diri tak hanya harus terburu-buru melakukan check up ke dokter lho Ladies. Kamu juga bisa mengetahui gejala-gejala awalnya hanya dengan melihat kuku. Dilansir oleh geniusbeauty.com, kamu bahkan bisa mendiagnosa penyakit kanker hanya dengan melihat kuku. Seperti ulasan lengkapnya? Simak hanya di sini Ladies!

Orang-orang yang menderita penyakit paru-paru akan memiliki tulang jari yang lebih tebal dibandingkan yang lain. Kuku mereka pun seakan masuk dalam tulang dan memiliki bentuk setengah lingkaran. Kuku seperti ini juga dimiliki orang yang terkena gejala penyakit jantung, lambung atau kanker usus. Selain itu bisul kecil atau bekas kecil pada permukaan kuku dapat menjadi indikasi eksim, psoriasis, atau arthritis.

Garis putih horizontal pada kuku juga dapat mengindikasikan bahwa kamu kekurangan gizi. Garis-garis ini menunjukkan rendahnya tingkat protein dalam darah.

Kuku yang melengkung ke atas merupakan tanda bahwa kamu kekurangan zat besi. Kuku yang berbentuk seperti sendok adalah tanda seseorang terkena penyakit lupus. Kuku yang berwarna kuning merupakan tanda bahwa seseorang menderita tuberkulosis atau penyakit paru-paru lainnya. Kuku cokelat berarti orang tersebut menderita penyakit tiroid atau kehamilan.

Bagi yang terkena stres atau kelelahan akibat aktivitas yang berlebihan atau alergi akan mengalami kuku yang rapuh dan lemah. Garis-garis merah atau coklat bawah kuku Anda menunjukkan banyak masalah yang berbeda, termasuk infeksi pada katup jantung. Well, jadi kuku memang bisa jadi pertanda atau indikator seseorang sakit atau sehat. Namun, untuk lebih pastinya tentu lebih disarankan untuk berkonsultasi dengan pihak yang lebih mengerti atau ke dokter Ladies. Semoga bermanfaat ya.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading