Sukses

Beauty

Cara Mudah dan Simple Ketahui Kamu Obesitas Atau Nggak!

Obesitas atau kegemukan merupakan salah satu momok mengerikan bagi setiap manusia. Tak hanya membuat penampilan tak indah dipandang, obesitas juga merupakan salah satu pintu gerbang tempat berbagai penyakit bersarang. Lalu bagaimanakah cara mengetahui seseorang menderita obesitas atau tidak? Well, kali ini Vemale akan mencoba mengupas cara mengetahuinya dengan simple seperti yang telah dilansir oleh laman geniusbeauty.com. Intip di sini yuk Ladies!

Beberapa waktu yang lalu para peneliti sudah menemukan fakta bahwa mengetahui obesitas dari indeks BMI memang tak terlalu akurat. Mereka pun mengembangkan cara yang jauh lebih efisien untuk menentukan seseorang mengalami obesitas atau tidak. Cara yang mereka rumuskan pun ternyata bukanlah cara yang matematis Ladies. Para peneliti hanya menggunakan seutas tali biasa saja. Wah, lalu bagaimana sih caranya?

Para peneliti dari Oxford Brookes University mengemukakan bahwa seseorang bisa mengukur sendiri apakah dirinya terjangkit obesitas atau tidak. Untuk mengetahuinya caranya cukup sederhana, mereka hanya harus mengukur tinggi dengan menggunakan tali. Setelah itu lipat tali menjadi dua. Hubungkan ujung satu dengan ujung yang lain.

Lihatlah apakah ujung yang satu bisa masuk ke lubang di ujung lipatan tali. Jika lubang ini tidak muat maka kamu jelas mengalami obestitas Ladies. Metode ini pun telah sukses diujikan pada 3.000 orang. Kamu tak perlu susah-susah menggunakan metode BMI atau Body Mass Index untuk mengetahui apakah kamu obesitas atau tidak. Gunakan saja seutas tali. Super praktis bukan? Selamat mencoba ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading