Sukses

Beauty

Health Fact: Aerobik Ternyata Bisa Atasi Insomnia

Salah satu musuh terbesar manusia adalah insomnia alias gangguan tidur. Insomnia ini cukup berbahaya dan berpengaruh terhadap kesehatan karena sering diikuti oleh gangguan-gangguan fungsional tubuh saat bangun. Tubuh pun akan merasa lelah sepanjang hari. Selain itu bermacam-macam perasaan cemas dan khawatir pun akan mengikuti. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini Ladies. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga. Wah, bagaimana bisa? Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh geniusbeauty.com berikut ini yuk!

Aerobik ternyata bisa berfungsi sebagai antidepresan Ladies. Para ilmuwan di Universitas Sao Paulo baru-baru ini menemukan hubungan antara aerobik dan insomnia. Tidak semua olahraga memiliki sifat untuk menyembuhkan insomnia, namun aerobik ternyata sangat berguna Ladies.

Lebih lanjut, para ilmuwan menyebutkan bahwa orang yang yang melakukan aerobik di bahkan tingkat kompleksitas terendah bisa meningkatkan waktu tidur mereka hingga 54%. Selain itu total durasi tidur pun meningkat hingga 21% lebih lama. Kesehatan karena tidur yang cukup pun juga meningkat hingga 18%. Tidur memang dikenal sebagai penyembuh yang ampuh untuk berbagai penyakit karena saat tidur tubuh membentuk sel-sel tubuh yang baru.

Melakukan aerobik pun akan bermanfaat mengurangi gejala kecemasan. Olahraga ini pun tak terlalu membuat tubuh merasa kelelahan. Secara umum, latihan aerobik meningkatkan kinerja jantung dan bermanfaat membangkitkan emosi positif seseorang. Bagaimana Ladies? Tertarik untuk mencoba aerobik untuk hidup yang lebih sehat?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading