Sukses

Beauty

Tak Semua Buah dan Sayur Cocok Untuk Diet, Inilah Yang Terbaik

Sudah bukan rahasia jika buah dan sayur jauh lebih baik dibanding makanan olahan, terlebih jika kamu ingin menurunkan berat badan. Dan, kata Cosmopolitan.com, sebuah penelitian yang meneliti kebiasaan makan 133.000 orang selama 4 tahun menemukan fakta menarik. Dari penelitian tersebut, diketahui bahwa orang yang menambahkan buah dan sayur dalam menu makanan sehari-hari akan mengalami kenaikan berat badan setengah pon lebih sedikit dibanding orang lain.

Namun, penelitian yang dipublikasikan dalam PLOS Medicine juga menemukan bahwa buah dan sayur tertentu juga dapat membuat berat badanmu naik, Ladies. 

Tapi tenang, buah dan sayur yang mengandung serat tinggi dan indeks glikemik rendah justru akan membantu kamu menurunkan berat badan. Di antaranya adalah buah dan sayur berikut ini:

  1. Buah berry
  2. Apel dan pir
  3. Tahu dan kedelai
  4. Bunga kol
  5. Alpukat
  6. Jeruk
  7. Kubis
  8. Brokoli
  9. Buncis
  10. Wortel
  11. Paprika

Sedangkan jika kamu berlebihan makan jagung, kentang, dan kacang polong, berat badanmu bisa naik lho. Bukan hanya 3 makanan itu sih, tapi semua sayuran yang mengandung pati dan rendah serat, atau juga yang indeks glikemiknya tinggi. Makanan itu akan membuat kadar gula kamu melonjak tinggi, lalu setelahnya akan menimbulkan rasa lapar. Eits, tapi bukan berarti makanan itu dilarang lho. Hanya saja, jika kamu berniat menurunkan berat badan, tidak disarankan untuk berlebihan mengkonsumsi makanan tersebut. Dan, jangan lupa masukkan 11 daftar makanan tersebut ke dalam daftar belanja kamu, Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading