Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi Gatal Kemerahan Di Selangkangan Karena Celana Dalam

Baju yang kekecilan atau bahannya tidak menyerap keringat dan panas biasanya saat dipakai akan membuat pemakainya tidak nyaman. Bukan hanya baju luar saja, bahkan baju dalam seperti celana dalam juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman saat dipakai.

Jika tetap dipakai, biasanya akan timbul kemerahan di kulit dalam bagian pangkal paha atau selangkangan. Bukan hanya timbul iritasi kemerahan, tapi bisa juga timbul rasa gatal. Biasanya, luka ini akan terasa pedih. Tapi tak perlu harus pergi ke dokter untuk mengatasinya. Kamu bisa mencoba bahan-bahan alami berikut ini.

    Lidah buaya

    Lidah buaya yang dingin dan meredakan gatal akan membuat kulit tak terasa pedih. Bersihkan dulu bagian kemerahan dan gatal pada selangkangan, lalu hancurkan lidah buaya secukupnya. Oles merata dan biarkan hingga kering.

    Minyak kelapa

    Ambil minyak kelapa secukupnya. Bersihkan bagian yang terluka, dan oles merata. Minyak kepala sangat baik meredakan gatal dan pedih di bagian kemerahan di selangkangan sekaligus menghaluskan dan menjaga kulit tidak terinfeksi lebih parah.

    Bawang merah

    Pedih? Mungkin, tapi ambil 1 siung bawang merah, haluskan dan oles merata di bagian kemerahan bisa mempercepat proses penyembuhan karena bawang punya sifat anti-fungal dan anti-inflamasi. Biarkan 20-30 menit.

    Bawang Putih dan Madu

    Parut 1 siung bawang putih dan campur dengan 1 sdm madu. Obat ini sangat efektif dan akan mempercepat penyembuhan gatal kemerahan karena sifatnya yang anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-microba. Jangan hanya menggunakan bawang putih, karena akan sangat pedih di kulit yang iritasi. Itulah mengapa kamu butuh madu.

    Cuka apel

    Campur cuka apel dengan air dengan perbandingan 1:4, hangatkan sebentar dan oles merata dengan kapas di bagian kemerahan. Lakukan 2-3 kali sehari. Cuka akan membantu mengeringkan luka secara alami lebih cepat sekaligus punya sifat anti-jamur yang bisa menginfeksi.

Selain obat-obat alami di atas, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan celana dalam, jangan mencuci celana dalam dengan deterjen terlalu banyak atau menggunakan bahan kimia yang keras, dan perhatikan bahan celana dalam agar tetap nyaman dan tidak timbul kemerahan pada kulit pangkal paha ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading