Sukses

Beauty

Sarapan, Cara Terbaik Untuk Turunkan Berat Badan Kamu

Ketika seseorang sedang menjalankan program diet, salah satu hal penting yang justru biasa dilewatkan seseorang adalah sarapan. Yap, sarapan menjadi salah satu agenda paling penting agar program diet berjalan lancar. Tapi sayang, sarapan justru banyak ditinggalkan atau dihindari saat diet.

So, gimana dong agar diet berhasil dan tubuh bisa selalu sehat? Jawabannya sangat mudah "Sarapan". Ya, sarapan adalah salah satu agenda penting yang bisa bantu Kamu dapatkan tubuh langsing dan berat badan turun secara bertahap. Meski begitu, sarapan juga tidak boleh menggunakan sembarang makanan lho Ladies. Ada beberapa menu sarapan terbaik untuk turunkan berat badan.

Apa Saja Menu Sarapan Itu?
Seperti dikutip dari laman prevention.com, para peneliti di Universitas Tel Avis menyebutkan jika sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan adalah makanan rendah kalori, rendah lemak dan rendah protein. Sarapan itu bisa berupa sayur atau buah. Tapi, bagi Kamu yang tak suka dengan kedua makanan ini, Kamu tak perlu khawatir.

Para peneliti tersebut mengungkapkan jika seseorang tetap diperbolehkan sarapan dengan makanan berlemak dan berprotein tinggi. Asal, dengan takaran dan cara penyajian yang pas. Misalnya saja adalah, orak-arik satu butir putih telur (tanpa kuning telur), 1 buah roti gandum, sepotong ikan tuna, sepotong daging ayam (tanpa lemak), nasi merah, satu gelas susu (tanpa gula), setengah cangkir kenari cincang dan sepotong daging sapi rebus atau panggang.

Bahaya Meninggalkan Sarapan
Dalam beberapa kasus, seseorang yang sedang melakukan program diet biasanya lebih memilih tidak sarapan dan hanya akan makan siang. Saat makan siang, makanan yang dimakan pun adalah makanan yang tidak sehat atau makanan yang tinggi kalori. Kalau seperti ini terus menerus, berat badan justru tidak akan turun. Sebaliknya, berat badan akan lebih mudah naik. Bukan hanya itu saja, melewatkan sarapan juga bisa menyebabkan beberapa penyakit rentan menyerang Kamu.

Alyse Levine, seorang ahli diet asal Los Angeles mengungkapkan jika ketika seseorang meninggalkan sarapan saat diet, cepat atau lambat, ia bisa saja mengalami gangguan pencernaan. Ia juga akan menjadi pribadi yang kurang fokus. Bukan hanya itu saja, tidak sarapan bisa memicu seseorang makan lebih banyak saat siang. Karena inilah, tidak heran jika tidak sarapan justru membuat berat badan seseorang mudah naik dan susah turun.

Ladies, itulah informasi seputar pentingnya sarapan saat diet dan menu sarapan terbaik yang bisa menurunkan berat badan. Jika ingin berat badan turun, jangan lupa makan makanan sehat seperti sayur dan buah dan segala makanan rendah lemak. Minum air cukup, olahraga dan hindari makan di malam hari. Semoga informasi ini bermanfaat ya. ^_^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading