Sukses

Beauty

5 Buah-buahan Untuk Turunkan Berat Badan

Sebagian besar orang beranggapan bahwa semua buah memiliki khasiat yang sama dalam program diet yang sedang mereka jalani. Hal ini tidak salah, tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Sebab, dilansir dari laman allwomenstalk.com, terdapat beberapa jenis buah tertentu yang sangat tinggi akan serat dan pectin yang berfungsi sebagai fat burners atau zat pembakar lemak serta dapat membantu Anda meningkatkan imunitas. Beberapa jenis buah bahkan lebih rendah gula daripada buah yang lainnya. Di antara beberapa jenis buah-buahan tersebut, berikut adalah 5 jenis buah yang sangat baik untuk kesehatan dan diet Anda.

    Apel

    Jika Anda sedang menjalankan program diet, maka Apel adalah jawaban yang pas yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Buah khas kota batu ini, selain manis, juga kaya akan serat dan rendah kalori. Selain itu, apel juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. So, pastikan Anda memasukkan apel dalam menu diet Anda sehari-hari ya.

    Pear

    Buah pear adalah buah yang kaya akan serat yang dapat membantu akan merasa kenyang hanya dengan mengonsumsi satu buah saja. So, jika Anda sedang dalam masa diet, sebaiknya Anda mencoba pear dalam menu harian Anda, atau menjadikannya snack sehat yang aman untuk program diet Anda. Selain kaya serat, buah pear juga diketahui menyimpan manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah sekaligus buah yang baik untuk kesehatan jantung Anda karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Hmm, worth consuming!

    Pisang

    Pisang yang tinggi akan potasium dan serat akan membantu usaha Anda dalam menurunkan berat badan. Selain itu, pisang juga merupakan satu-satunya buah yang merupakan sumber vitamin B6 yang tinggi. Satu buah pisang memenuhi hampir 30% kebutuhan vitamin B6 yang disarankan bagi tubuh. Vitamin B6 ini akan membantu meningkatkan tingkat imunitas Anda terhadap penyakit sekaligus menurunkan resiko Anda terhadap serangan penyakit jantung. Wow.

    Blueberry

    Blueberry merupakan salah satu buah spesial yang diberkati dengan kandungan anti-oksidan yang tinggi. Mengonsumsi blueberry akan membatu tubuh Anda memerangi faktor yang merusak metabolsime tubuh. Hal ini berarti blueberry mampu mengatasi masalah seperti tekanan darah tinggi, obesitas, dan kolesterol.

    Strawberry

    Mengonsumsi strawberry akan membantu Anda mengurangi berat badan dengan mudah. Pasalnya buah ini dapat merangsang pertumbuhan hormon adiponektin dan leptin yang berfungsi sebagai pembakar lemak sekaligus peningkat imun. Selain itu, strawberry juga tinggi akan zat anti-inflamasi yang akan membantu mengobati luka dalam tubuh akibat peradangan.

Nah, itulah buah yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Pastikan untuk mengonsumsinya secara rutin, dan imbangi dengan olahraga agar Anda dapat memeroleh hasil yang maksimal dalam program diet Anda ya, Ladies.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading