Sukses

Beauty

3 Hal Baik Yang Terjadi Pada Otak Ketika Anda Berhenti Konsumsi Gula

Siapa yang tidak suka dengan rasa manis pada gula. Bisa dipastikan, hampir semua orang suka dengan rasa manis gula. Tapi sayang, karena rasa suka dan konsumsi gula berlebih, tidak sedikit orang yang harus menderita diabetes atau penyakit kronis lain yang berbahaya untuk tubuh. Menurut laporan terbaru dari University of North Carolina menyebutkan jika lebih dari 20% orang di dunia kelebihan kalori dan gula setiap harinya. Untuk itu para ilmuwan dan ahli kesehatan menyarankan agar semua orang membatasi jumlah gula yang dikonsumsi setiap harinya.

Dilansir dari laman prevention.com, dengan mengurangi atau berhenti konsumsi gula, hal ini akan sangat baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan psikis. Kali ini, sedikitnya ada 3 hal baik yang terjadi pada otak atau pikiran ketika kita memutuskan untuk mengurangi atau berhenti mengkonsumsi gula.

    Pikiran Bahagia

    Menurut penelitian yang dilakukan oleh James J. DiNicolantonio, PharmD dari St Luke Mid-Atlantic Heart Institute di Kansas, menemukan bahwa dengan berhenti konsumsi gula, hal ini akan membuat pikiran menjadi lebih tenang dan bahagia. Membatasi konsumsi gula akan membuat kolesterol dalam tubuh diatur dengan baik, tekanan darah berjalan normal dan detak jantung berjalan dengan teratur. Ada banyak manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan selama Anda mau membatasi asupan gula apalagi jika Anda berhenti mengkonsumsi gula.

    Fokus Dan Suasana Hati Lebih Baik

    Ketika seseorang memutuskan untuk berhenti konsumsi gula, awalnya mungkin akan merasa sangat sulit dan terasa tertekan. Tapi jangan salah, jika sudah terbiasa tanpa gula akan membuat suasana hati seseorang menjadi semakin riang, tanpa beban, tidak mudah cemas dan tidak mudah marah serta fokus. Penelitian yang dilakukan di Columbia University menemukan bahwa berhenti mengkonsumsi gula juga bisa membuat suasana hati seseorang akan menjadi lebih bahagia dan mengesankan.

    Daya Ingat Lebih Baik

    Jika Anda merasa kemampuan mengingat berkurang, coba ingat-ingat lagi apakah akhir-akhir ini Anda mengkonsumsi gula berlebih? Konsumsi gula berlebih bisa membuat kolesterol dalam tubuh meningkat dan berpengaruh besar terhadap daya ingat. So, pastikan untuk mengurangi atau berhenti konsumsi gula jika ingin mendapatkan kemampuan mengingat yang maksimal dan baik. Jika pun ingin konsumsi makanan manis, alangkah baiknya jika Anda memiliki konsumsi buah-buahan segar. Selain sangat lezat, buah juga sangat sehat.

Ladies, itulah 3 hal yang akan terjadi pada otak ketika Anda memutuskan untuk menghentikan kebiasaan konsumsi gula. Selain manfaat di atas, manfaat lain ketika Anda berhenti konsumsi gula antara lain adalah menurunkan risiko penyakit kronis diabetes, menurunkan berat badan, terbebas dari masalah jerawat dan terhindar dari stres. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading