Sukses

Beauty

Fakta Mengejutkan Dari Buah Nanas

Buah nanas banyak tumbuh di daerah tropis seperti, di Indonesia. Buahnya yang segar dan kaya air banyak digunakan sebagai campuran salad buah, sup buah, es campur. Bahkan beberapa menggunakannya sebagai campuran dalam bebrapa jenis makanan.

Berikut adalah manfaat dari nanas seperti yang dilansir webmd.com yaitu:

  1. Kaya akan vitamin A dan beta karoten yang baik untuk kesehatan mata, paru-paru dan mencegah penyakit jantung.

  2. Kandungan mangan dalam nanas membantu untuk mempercepat penyembuhan luka, dan menstabilkan gula darah bagi penderita diabetes.

  3. Mengandung vitamin C yang berfungsi untuk melindungi tubuh Anda dari flu dan penyakit lainnya. Selain itu vitamin C dalam nanas membantu Anda untuk mengurangi risiko dari radikal bebas.

  4. Mengandung fosfor yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

  5. Nanas banyak mengandung kalium yang dapat mengurangi risiko dari tekanan darah tinggi.

  6. Membantu Anda untuk mengurangi sembelit. Jika Anda sembelit, cobalah makan buah nanas, maka sembelit Anda akan berkurang.

  7. Nanas adalah buah dengan kalori yang rendah, sehingga baik untuk program diet Anda. Air yang banyak dalam buah nanas membuat menyamarkan rasa lapar Anda.

  8. Mengandung thiamin yang berfungsi untuk mengubah karbohidrat menjadi energi, sehingga Anda tidak perlu takut untuk cepat merasa lapar.

Demikian manfaat dari buah nanas untuk kesehatan Anda. Mengonsumsi makanan dengan tetap menjaga jumlah porsinya, akan membuat Anda terbebas dari penyakit. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading