Sukses

Beauty

Ingin Sehat Minum Yoghurt, Yuk!

Yoghurt banyak digunakan sebagai menu diet. Rasanya yang khas, yaitu asam dan sedikit manis membuat minuman ini banyak digunakan sebagai campuran dalam produk minuman. Yoghurt merupakan produk fermentasi susu menjadi asam laktat, yang membuat yoghurt memiliki tekstur yang khas yaitu sedikit kental dan kenyal.

Produk olahan dari yoghurt sangat banyak jenisnya. Beberapa ditambahkan buah segar, sehingga ketika Anda mengonsumsi yoghurt tidak hanya manfaat yoghurt saja yang Anda dapat tetapi juga dari buah.

Berikut adalah 4 manfaat dari yoghurt seperti yang dilansir fitday.com yaitu:

    Kaya vitamin

    Yoghurt kaya akan vitamin dan mineral. Yoghurt adalah sumber terbaik untuk vitamin B12 yang dapat mempertahankan sistem kekebalan darah dan dapat menjaga sistem saraf. Dalam 8 ons yoghurt, Anda dapat memenuhi 60% kebutuhan vitamin harian Anda.

    Mencegah darah tinggi

    Kalium dalam yoghurt membantu utbuh untuk mengeluarkan kelebihan natrium dalam darah, yang dapat berpotensi untuk meningkatkan tekanan darah.

    Menjaga kesehatan gigi

    Meski yoghurt mengandung gula tetapi tidak akan menyebabkan kerusakan pada gigi. Asam laktat dalam yyoghurt akan memabntu melindungi kesehatan gigi. Jika Anda rutin mengonsumsi yoghurt maka akan mengurangi risiko gigi berlubang.

    Kesehatan pencernaan

    Prebiotik dalam yoghurt membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda. bakteri baik akan membunuh kuman penyakit yang dapat mengganggu pencernaan Anda.

Demikian 4 manfaat Anda mengonsumsi yoghurt. Jadi sudah bersiap untuk minum yoghurt, hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading