Sukses

Parenting

Sakit Kepala? Coba Redakan Dengan Minyak Lavender

Sakit kepala memang sering kali datang tanpa permisi. Sakit kepala bisa terjadi karena kurang tidur, gejala flu, terlalu capek atau pola makan yang tidak sehat. Terlalu banyak berpikir seringkali menjadi penyebab sakit kepala. Untuk meredakan sakit kepala, Anda dapat mengonsumsi obat pereda sakit kepala yang tentu banyak dijual di pasaran. Tetapi terlalu banyak mengonsumsi obat, juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Maka Anda dapat menggunakan obat alami untuk meredakan sakit kepala.

Jika Anda mengalami sakit kepala, Anda dapat melakukan terapi sakit kepala dengan menggunakan minyak lavender seperti yang dilansir everydayhealth.com yaitu dengan cara sebagai berikut:

  1. Ambil satu mangkuk air panas, jika ada air yang mendidih maka lebih disarankan.

  2. Teteskan beberapa tetes minyak lavender, ke dalam mangkuk berisi air tersebut.

  3. Hirup uap dari minyak lavender tersebut. Hirup hingga uapnya menghilang.

  4. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan sebelum Anda tidur.

Aroma yang dihasilkan dari uap minyak lavender bersifat menenangkan sehingga baik untuk meredakan sakit kepala. Sebenarnya tidak harus minyak lavender, jika Anda memiliki krim yang beraroma lavender Anda pun dapat menggunakannya sebagai krim pijat. Memijat area sekitar pelipis akan mengurangi sakit kepala Anda. Selain itu memijat secara perlahan di bagian leher juga dapat meredakan otot yang tegang, sehingga mampu meredakan sakit kepala Anda.

Bersikap tenang dan menghindari stres akan mengurangi risiko sakit kepala Anda. Pola hidup sehat juga akan membuat Anda terhindar dari sakit kepala. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading