Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Memilih Minyak Goreng Yang Sehat Untuk Memasak

Seperti yang kita tahu, minyak goreng atau minyak sayur sangat identik dengan kandungan lemak dan segala jenis masakan tumis ataupun gorengan. Minyak goreng juga dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang kurang sehat jika dikonsumsi secara berlebihan karena kandungan lemaknya cukup tinggi. Meski begitu, rupanya minyak goreng telah menjadi salah satu bahan masakan yang selalu ada di dapur keluarga.

Agar bisa mendapatkan tubuh yang selalu sehat, kita tidak perlu meninggalkan minyak goreng dan hanya makan masakan yang direbus atau dikukus saja. Kita cukup pandai-pandai dalam memilih minyak goreng yang sehat untuk memasak. Lantas, bagaimana untuk memilih minyak goreng yang sehat? Tenang Ladies, Vemale memiliki beberapa tips agar Anda bisa memilih minyak goreng yang sehat. Dan berikut ini adalah tipsnya.

    Pilih Minyak Yang Jernih, Tidak Beku Dan Tidak Kental

    Pastikan untuk memilih dan membeli minyak goreng yang jernih. Minyak goreng yang jernih biasanya akan lebih sehat jika dibandingkan dengan minyak yang berwarna keruh. Selain warnanya jernih, pilih juga minyak yang tidak beku ataupun mengental. Minyak yang mengental menunjukkan bahwa minyak tersebut mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi. Minyak yang kental juga berisiko meningkatkan kolesterol dalam tubuh, membuat tenggorokan gatal atau bahkan meningkatkan risiko kanker.

    Pilih Minyak Rendah Lemak

    Sebelum membeli minyak, pastikan untuk melihat kandungan lemak yang tertera di kemasan minyak. Pilihlah minyak yang mengandung rendah lemak. Selain lebih sehat, minyak rendah lemak akan menghasilkan masakan yang enak serta lezat.

    Pilih Minyak Yang Kaya Akan Omega 3

    Omega 3 merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu, usahakan untuk memilih minyak goreng yang mengandung omega 3 cukup tinggi di dalamnya. Penelitian menyebutkan jika omega 3 merupakan salah satu nutrisi yang bisa menjaga kesehatan jantung dan kesehatan organ tubuh penting lainnya.

    Perhatikan Komposisi Minyak

    Selain memperhatikan warna, pastikan juga untuk memperhatikan komposisi minyak. Biasanya, komposisi minyak akan tertera di kemasan minyak. Pilih minyak yang rendah lemak, kaya akan omega 3, mengandung protein sehat dan tidak mengandung bahan pengawet ataupun pewarna kimia.


Ladies, itulah beberapa tips memilih minyak goreng yang sehat. Jika Anda masih ragu dengan kandungan sehat minyak goreng yang dijual di pasaran, mulai saat ini cobalah untuk mengganti minyak goreng sehari-hari Anda dengan minyak goreng alami. Minyak goreng alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak kanola, minyak biji anggur, minyak wijen dan minyak biji rami dikatakan lebih sehat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda serta keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat ya...



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading