Sukses

Beauty

6 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang sering digunakan sebagai pemanis dan penyedap masakan. Kayu manis memiliki aroma yang khas, bahkan kayu manis sering kali dicampur dalam beberapa minuman. Berikut adalah manfaat kayu manis untuk kesehatan seperti yang dilansir thealthbenefitsof.com yaitu:

    Mencegah pembekuan darah 

    Salah satu manfaat kayu manis adalah menyembuhkan pembekuan darah. Minyak Cinnamaldehyde dalam kayu manis berfungsi untuk mencairkan darah. Kayu manis mensekresi asam lemak sebagai anti-inflamasi yang disebut arakidonat. Asam lemak ini mengurangi peradangan dan pembekuan darah.

    Mencegah pertumbuhan kanker

    Penelitian di University of Texas menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker. Tidak hanya itu, kayu manis juga menjadi salah satu obat herbal yang dapat menyembuhkan kanker.

    Mengontrol gula darah

    Kandungan antioksidan dalam kayu manis dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Selain itu, kayu manis juga dapat membantu proses pencernaan dan meningkatkan respon insulin pada penderita diabetes tipe 2. Mengkonsumsi 1 gram kayu manis hanya diketahui kadar gula darah, trigliserida, kolesterol jahat, dan kolesterol pada pasien diabetes.

    Menurunkan Kolesterol

    Kayu manis mengandung kalsium, serat, dan mineral seperti mangan. Jadi, kayu manis sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, usus, dan mencegah penyakit jantung. Tak hanya itu, manfaat kesehatan dari kayu manis dapat menurunkan kolesterol. Kalsium dan serat dalam kayu manis dapat membantu menghilangkan garam dalam tubuh dan mencegah kanker usus besar.

    Anti-Infeksi

    Komponen anti infeksi dalam kayu manis bermanfaat untuk menghilangkan H. pylori bakteri yang dapat menyebabkan radang perut, dan berbagai jenis lain dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

    Sebagai obat serbaguna

    Kayu manis mengandung banyak serat, kalsium, zat besi dan mangan. Zat ini terbukti efektif dalam mengurangi rasa sakit saat menstruasi atau melahirkan. Kayu manis mengandung cinnamaldehyde yang dapat menyeimbangkan hormon, progesteron meningkat dan mengurangi testosteron pada wanita.

Bagaimana Ladies, makin tertarik untuk membuat olahan dari kayu manis? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading