Sukses

Beauty

5 Makanan Yang Bisa Bantu Menenangkan Jantung Berdebar

Karena gugup dan panik, tidak jarang jantung akan berdebar sangat kencang. Dan biasanya, jantung berdebar terjadi ketika seseorang dalam keadaan takut, terkejut atau keadaan lain seperti halnya jatuh cinta dan bertemu dengan orang yang dicintai, melakukan aktivitas fisik terlalu berat dan hipertiroidisme.

Menurut beberapa study, jantung berdebar atau yang disebut dengan palpitasi terjadi karena adanya pelepasan bahan kimia (adrenalin) di mana hal ini akan menyebabkan peningkatan detak jantung.

Selain karena gugup atau panik, jantung berdebar kerap kali disebabkan oleh asupan kafein, nikotin, narkoba maupun alkohol berlebih. Jika Anda mengalami jantung berdebar dan berusaha untuk menanganinya, berikut beberapa makanan yang bisa menenangkan jantung berdebar seperti dilansir dari laman boldsky.com.

    Madu

    Madu adalah salah satu makanan yang memiliki rasa khas dan disukai. Rasa manis dari madu rupanya tidak hanya baik untuk kecantikan, melainkan juga sangat baik untuk kesehatan. Madu merupakan makanan sekaligus obat alami yang efektif menenangkan jantung berdebar. Penelitian menyebutkan bahwa minum satu sendok madu yang dicampur dengan satu sendok air lemon akan membantu Anda memiliki jantung yang sehat.

    Kayu Manis

    Kayu manis adalah salah satu rempah alami yang sangat baik untuk menghilangkan kolesterol dalam tubuh. Nutrisi pada kayu manis juga sangat baik untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa nutrisi pada kayu manis sangat dibutuhkan oleh jantung seperti halnya mangan dan kalium. Karena nutrisinya inilah, kayu manis menjadi salah satu makanan yang bisa bantu menenangkan jantung berdebar.

    Jambu Biji

    Makan satu buah jambu biji setiap pagi dikatakan mampu membantu menjaga kesehatan jantung. Nutrisi yang ada di dalam jambu biji bahkan dipercaya mampu menormalkan detak jantung yang tidak teratur, mengatasi kecemasan dan membuat pikiran lebih rileks.

    Jus Anggur

    Ingin jantung sehat dan jauh dari masalah kecemasan? Satu hal yang bisa dilakukan adalah minum jus anggur secara teratur setiap hari. Nutrisi yang terkandung di dalam buah anggur dikatakan sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung serta mencegah bahkan mengatasi jantung berdebar.

    Minyak Ikan

    Minyak ikan dikenal sebagai minyak alami yang kaya akan omega 3 dan nutrisi lain yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Beberapa study bahkan mengungkapkan bahwa minyak ikan mampu mengatasi palpitasi dengan baik.

Ladies, itulah beberapa makanan yang bisa bantu menenangkan jantung berdebar. Tapi ingat, jika masalah jantung berdebar terus berlanjut, pastikan untuk segera memeriksakan diri ke dokter terdekat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading