Sukses

Beauty

Anda Suka Nyemil Potato Chips, Hati-hati Risiko Kanker

Kanker adalah sekelompok penyakit yang melibatkan sel-sel di bagian tubuh yang tumbuh di luar kendali. Pertumbuhan sel yang tidak normal ini memiliki potensi untuk menyerang atau menyebar ke bagian lain dari tubuh. Ada lebih dari 200 jenis kanker yang berbeda.

Kanker menyebabkan kematian setiap tahunnya. Jutaan orang setiap tahun didiagnosis dengan berbagai jenis kanker, seperti payudara, kulit, mulut, usus, ovarium, kandung kemih dan kanker lainnya.

Tanda-tanda dan gejala kanker yang mungkin termasuk benjolan baru di dalam tubuh, pendarahan abnormal, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, perubahan mendadak dalam buang air besar, sering demam atau infeksi, kelelahan, kehilangan nafsu makan, sesak napas dan batuk.Sementara gejala-gejala ini dapat mengindikasikan kanker, mereka juga dapat terjadi karena masalah lain.

Anda dapat mengurangi risiko terkena kanker dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti: minum secukupnya, menjaga berat badan dengan hidup yang sehat, mengurangi stres, dan tidur tepat waktu.

Salah satu makanan yang memiliki kandungan pengawet adalah potato chips. Potato chips atau biasa disebut keripik kentang, banyak digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. Untuk membuat keripik kentang yang renyah, produsen kentang goreng dalam suhu di atas 120 derajat Celcius.Pemanasan ini menyebabkan potato chips menyebabkan potato chips mengandung akrilamida, karsinogen yang banyak ditemukan dalam rokok. Menurut sebuah studi tahun 2006 yang dikutip dalam top10homeremedies.com yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer, akrilamida dapat menyebabkan risiko kanker payudara.

Potato chips juga tinggi lemak dan kalori, yang berkontribusi terhadap kenaikan berat badan yang tidak sehat, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya. Potato chips mengandung rasa buatan dan banyak pengawet yang tidak baik untuk kesehatan Anda.

Daripada membeli potato chips dari pasar,Lebih baik Anda membuat sendiri di rumah dengan menggunakan minyak sehat seperti minyak zaitun. Anda juga dapat memilih untuk potato chips panggang atau tortilla chips, yang mengandung sedikit lemak dan kalori. Anda juga dapat mencoba apel atau pisang panggang chip, yang jauh lebih sehat daripada potato chips biasa.

Anda boleh mengonsumsi potato chips, tetapi ingat untuk selalu mengonsumsi secukupnya jangan terlalu sering. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading