Sukses

Beauty

3 Hal Buruk Yang Bisa Anda Dapat Dari Kolam Renang Umum

Berenang merupakan salah satu olahraga terbaik untuk melatih kebugaran, pernapasan dan kesehatan jantung Anda. Namun berenang pun juga punya risiko kesehatan yang perlu diwaspadai, terutama jika Anda berenang di kolam renang umum dan air kolam berkaporit.

Seperti dilansir dari news.health.com, ada tiga hal buruk yang bisa Anda dapat jika berenang di kolam umum, seperti berikut ini.

    Diare

    Salah satu akibat berenang di tempat umum adalah terkena parasit yang disebut cryptosporidium yang menyebabkan diare, sakit perut dan mual. Parasit tersebut tahan terhadap klorin. Ini karena air kolam yang kotor dan jika Anda tidak sengaja menelan air maka parasit bisa menginfeksi tubuh.

    Mata merah

    Mata merah setelah berenang sudah umum terjadi. Selain karena air kolam yang berklorin, juga karena bakteri yang ada di dalam air. Bakteri dari keringat, urine dan kulit orang lain bisa menyebabkan iritasi mata dan lain sebagainya.

    Kulit gatal-gatal

    Gatal-gatal kulit juga umum terjadi karena kondisi air kotor pada kolam karena sudah tercampur berbagai bakteri. Anda bisa mengalami ruam kemerahan jika tidak mandi dengan bersih.

Namun saat ini kebanyakan kolam renang masih berkaporit dan jarang sekali kolam dengan air murni. Jadi untuk menghindarinya, pakai kaca mata renang, jangan sampai menelan air kolam renang dan pastikan Anda mandi dengan bersih setelah berenang di kolam renang umum ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading