Sukses

Beauty

3 Makanan Terburuk Yang Masih Sering Dikonsumsi

Anda pasti sudah sering mendengar saran untuk menjalani hidup sehat dengan makan buah dan sayur serta menghindari makanan berlemak dan makanan yang dimasak dengan cara digoreng.

Namun seperti dilansir dari rmhealthy.com, ada beberapa makanan yang sebenarnya sangat buruk untuk kesehatan tapi tetap banyak yang masih mengonsumsinya, seperti tiga makanan berikut ini.

    KopI instan

    Kopi instan memiliki kandungan berbeda dengan kopi yang dibuat secara manual. Bukan hanya mengandung pemanis buatan dan creamer, tapi juga mengandung pengawet. Kalori dalam kopi instan bisa lebih banyak dan tidak baik untuk kesehatan.

    Margarin

    Lemak pada margarin lebih banyak minyak dan lemak trans dan lemak jenuh yang bisa menyebabkan penumpukan lemak dan memicu tingginya kolesterol jahat. Jadi, jika Anda menghindari minyak sayur, bukan berarti bisa menggantinya dengan margarin karena sama buruknya. Gunakan minyak zaitun untuk minyak dan lemak sehat.

    Pemanis buatan

    Masih banyak makanan yang dikemas menggunakan pemanis buatan atau sorbitol seperti permen, permen karet, minuman kemasan dan berbagai makanan manis lainnya. Jika Anda menghindari gula, bukan berarti makan gula buatan baik untuk Anda. Pemanis buatan juga bisa memicu diabetes.

Nah, itu dia beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya berhenti Anda konsumsi karena tidak sehat untuk tubuh. Makan dan minum sesekali sih boleh, tapi hindari sebisa mungkin ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading