Sukses

Beauty

Kunyit, Efektifkah menurunkan Berat Badan?

Anda pasti tahu bahwa banyak sekali jumlahnya tanaman obat yang ada di Indonesia. Anda bahkan bisa dengan mudah membelinya di pasar dan biasanya juga dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, salah satunya adalah kunyit. Kunyit dikenal dengan kemampuannya menyembuhkan berbagai penyakit, namun bagaimana untuk menurunkan berat badan?

Seperti dikutip dari stylecraze.com, ternyata kunyit bukan hanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, namun juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Ada banyak teori yang bisa menjelaskan bagaimana kunyit bisa membantu menurunkan berat badan, salah satunya adalah sebagai berikut.

Kunyit memiliki kandungan kurkumin (curcumin) yang mampu menghambat pembelahan sel adiposa (sel lemak) dengan mengurangi jumlah darah yang mengalir ke sel-sel ini. Karena kurangnya nutrisi yang masuk dari darah ke sel-sel lemak ini, maka sel lemak pun gagal meningkatkan jumlah sel lemak di tubuh.

Kunyit juga bisa mengurangi cairan empedu di dalam perut. Cairan empedu berfungsi mencerna dan membantu mengemulsi lemak dan metabolisme. Sebaliknya, ketika cairan empedu tidak banyak di dalam perut, maka lemak akan lebih banyak dibuang daripada disimpan di dalam tubuh.

Cara menakjubkan lain yang bisa dilakukan kunyit dalam menurunkan berat badan Anda adalah dengan mengatur kadar gula dan mencegah resistensi insulin. Pengaruhnya, Anda tidak akan mengalami kelebihan lemak dan tubuh tidak akan banyak menumpuk dan menyimpan lemak dalam tubuh.

Itulah mengapa, kunyit sangat baik dikonsumsi untuk orang kegemukan atau obesitas untuk mencegah berkembangnya diabetes sekaligus menjadi cara dalam membantu menurunkan berat badan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading