Sukses

Beauty

4 Cara Sederhana Untuk Lebih Bersemangat Seharian Penuh

Memiliki tubuh sehat, bahagia, bugar dan jauh dari masalah kesehatan tentu menjadi impian dari setiap orang. Tapi sayang, karena pola hidup yang tak sehat, terlalu stres dengan pekerjaan yang menumpuk dan kurangnya nutrisi pada tubuh, hal ini sering kali menyebabkan seseorang kurang bersemangat, rentan diserang berbagai masalah penyakit serta tak bahagia.

Pada dasarnya, untuk bisa lebih bersemangat dan sehat serta bahagia, adalah suatu perkara yang mudah. Ada beberapa hal sederhana yang perlu Anda lakukan agar semangat Anda selama seharian penuh selalu terjaga dan dalam kondisi baik. Dan berikut adalah 4 cara sederhana yang bisa Anda lakukan agar lebih bersemangat selama seharian penuh seperti dilansir dari laman prevention.com.

(vem/mim)

Tingkatkan Bahasa Tubuh Untuk Lebih Bersemangat

Agar Anda menjadi pribadi yang bersemangat, sehat dan bahagia, usahakan untuk meningkatkan bahasa tubuh yang lebih bersemangat. Sebuah penelitian di Kanada menyebutkan bahwa bahasa tubuh memberikan pengaruh yang besar terhadap semangat dan kebahagiaan seseorang.

Ketika bahasa tubuh seseorang sedang lesu dan tanpa semangat, hal ini juga akan membuat pikiran menjadi kurang bersemangat. Selebihnya, jika bahasa tubuh sehari-hari penuh semangat dan stamina, hal ini juga akan membuat pikiran lebih bersemangat serta bahagia. Belajarlah menjadi pribadi yang tegas, berjalan dengan tegak dan kuat. Hal ini akan bantu Anda dapatkan semangat lebih baik jika dibandingkan Anda jalan dengan tertunduk lemas dan lemah.

Buat Rumah dan Ruang Pekerjaan Serapi Mungkin

Keadaan rumah atau ruang kerja dikatakan sangat mampu mempengaruhi semangat seseorang. Sebuah study yang dilakukan di Amerika menunjukkan bahwa seseorang dengan rumah yang tertata rapi, ruang kerja yang nyaman dan simpel namun bersih akan lebih bersemangat serta lebih fokus.

Jika Anda menemukan rumah dalam keadaan berantakan, cobalah untuk segera merapikan dan membersihkannya. Buang kertas atau segala sampah yang berserakan di rumah. Tata perabot di rumah dengan sangat rapi, teratur dan memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas. Pastikan pula bahwa rumah dan ruang kerja dalam keadaan wangi atau setidaknya memiliki udara yang segar.

Lepaskan Masa Lalu Anda

Masa lalu adalah bayangan yang bisa mempengaruhi suasana hati, semangat serta kesehatan seseorang. Sadar atau tidak, masa lalu yang kelam bisa membuat seseorang berpikir buruk tentang hidupnya dan menjadikannya kurang fokus, stres bahkan depresi serta tidak lagi bersemangat. Dan untuk memastikan mendapatkan hari yang penuh semangat, cobalah untuk melepas masa lalu dan menatap cerah ke masa depan.

Hilangkan bayangan buruk yang secara tiba-tiba bisa dengan muncul di pikiran Anda. Jadikan masa lalu yang buruk sebagai pelajaran hidup untuk menyambut masa depan lebih baik dan lebih bahagia. Agar bayangan kelam masa lalu tak mengusik pikiran Anda, cobalah menjadi pribadi yang santai, tenang dan tidak terlalu berpikir tentang masa lalu.

Tersenyumlah

Tersenyum adalah cara termudah dapatkan hari yang penuh semangat. Ketika Anda tersenyum pada orang lain dan merekapun memberikan senyuman balik pada Anda, secara tidak langsung hal ini akan membuat suasana hati menjadi lebih tenang, sabar dan bahagia. Tersenyum juga akan membuat perasaan Anda lebih bersemangat. Ketika pikiran bersemangat, bisa dipastikan tubuh Anda pun juga akan bersemangat.

Nah Ladies, itulah beberapa cara sederhana yang bisa bantu Anda menjadi pribadi yang lebih bersemangat selama seharian penuh. Selain cara sederhana di atas, pola makan, olahraga cukup, menghindari stres dan nutrisi lengkap pada tubuh juga sangat menentukan. Jadi selalu ingat, bahagia, semangat dan sehat adalah satu paket yang saling melengkapi satu sama lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading