Sukses

Beauty

Apa itu Body Dysmorphic Disorder (BDD)?

Mungkin Anda pernah mendengar tentang Body Dysmorphic Disorder, namun Anda tidak mengetahui apa itu sebenarnya. Berikut adalah penjelasan singkat tentang penyakit ini seperti yang dilansir oleh mayoclinic.org

Body Dysmorphic Disorder (BDD) merupakan jenis penyakit mental kronis dimana Anda tidak berhenti memikirkan tentang penampilan Anda. Bila Anda memiliki penyakit ini, Anda akan terobsesi dengan penampilan yang sempurna, Anda sangat mengkhawatirkan kekurangan pada penampilan Anda, Mencari kosmetik dan berolahraga akan terus Anda lakukan untuk menyempurnakan penampilan Anda, namun hal itu tidak pernah memuaskan diri Anda.

Penyakit ini akan berbahaya bagi mental Anda jika terus dibiarkan, Anda akan mengalami penurunan percaya diri dan kecemasan yang sangat besar. Mungkin Anda malu untuk mencari pengobatan bagi penyakit ini, namun jika dibiarkan itu akan lebih berbahaya. Secepat mungkin saat Anda merasa mempunyai gejala yang menggambarkan penyakit ini sebaiknya Anda segera melakukan konsultasi dengan dokter yang menangani tentang kesehatan mental. Kenapa begitu? Karena penyakit ini tidak akan menjadi lebih baik seiring waktu dan jika tidak diobati, bahkan mungkin akan bertambah buruk yang akan mengubah perilaku dan pikiran Anda, penyakit ini bahkan bisa membuat Anda bunuh diri.

Itulah penjelasan singkat tentang penyakit BDD. Test lah pada diri Anda dan jika ternyata Anda mengalami hal yang serupa, jangan ragu untuk pergi ke dokter ya Ladies.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading