Sukses

Beauty

Kunci Sehat dan Panjang Umur? Anda Perlu Punya Tujuan Hidup

Apa yang menjadikan hidup seseorang lebih berarti dan bermakna serta patut diperjuangkan setiap harinya? Banyak orang memiliki motivasi setiap hari dan ada pula yang tidak menganggap hidupnya menarik karena suatu hal. Namun sepertinya Anda perlu menjadi orang dengan contoh yang pertama Ladies.

Karena dikutip dari everydayhealth.com, meskipun tidak menjamin kebahagiaan, namun seseorang yang mempunyai tujuan hidup ternyata memiliki kehidupan lebih sehat secara fisik dan mental serta berumur panjang daripada mereka yang tidak punya tujuan hidup.

Memang tidak ada penjelasan formal mengapa seseorang harus punya tujuan hidup dan seperti apa sebaiknya tujuan hidup seseorang. Namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang dengan tujuan hidup memiliki kemungkinan terserang penyakit lebih kecil. Sebaliknya, orang-orang dengan tujuan hidup yang lemah atau tidak terlalu aktif "memaknai hidup" lebih mungkin terserang stroke, serangan jantung, jantung koroner dan berbagai penyakit serius lainnya.

Bukan hanya bisa menjaga kesehatan jantung, memiliki harapan dan tujuan hidup juga membantu menjaga kesehatan otak. Hidup yang lebih aktif bisa membuat otak lebih kuat, tajam dan kecil kemungkinan terserang Alzheimer.

Bahkan ditemukan bahwa orang yang hidup dengan harapan dan tujuan hidup lebih panjang umur. Tidak heran, karena biasanya mereka yang tidak punya tujuan hidup lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya atau memiliki pemikiran pendek dan negatif terhadap berbagai hal.

Memang masih belum diketahui secara jelas bagaimana bisa tujuan hidup seseorang bisa memengaruhi pikiran tubuh seseorang. Tapi bukti menunjukkan bahwa orang-orang yang percaya hidup mereka memiliki arti ternyata juga lebih memperhatikan kesehatan mereka. Nah, Anda juga perlu punya tujuan hidup agar bisa lebih sehat dan bermakna. Hidup itu indah kok Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading