Sukses

Beauty

5 Tips Bugar untuk Anda yang Malas Berolahraga

Kalau rasa malas sudah menyerang, mau olahraga apapun akan terasa sulit dan berat. Belum lagi jika ditambah dengan kesibukan dan jadwal yang padat. Aduh, mau menggerakkan tubuh sedikit saja rasanya berat sekali.

Nah, jika Anda malas berolahraga atau sedang tak mood untuk menggerakkan tubuh, Anda bisa coba lima tips ini. Tips-tips yang dilansir dari huffingtonpost.com ini bisa langsung Anda coba kapan pun dan di mana pun Anda berada saat ini. Tipsnya super praktis dan simpel kok.

    Melakukan Stretching

    Percaya atau tidak, sejumlah pakar fitnes memaparkan kalau melakukan stretching (peregangan otot) setiap hari itu sama halnya dengan melakukan olahraga rutin. Stretching bisa menjaga fleksibilitas tubuh dan gerakan sendi tubuh Anda. Juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah di otot-otot tubuh Anda. Coba mulai dengan menggerakkan tubuh Anda melalui gerakan-gerakan simpel saat Anda sedang di tempat tidur.

    Manfaatkan Undakan atau Tangga Rumah

    Malas untuk pergi ke tempat fitnes atau melakukan olahraga berat, Anda bisa manfaatkan undakan atau tangga rumah Anda. Anda bisa melatih otot-otot kaki Anda dengan naik turun tangga selama tiga kali. Kegiatan ini secara tidak langsung bisa menggantikan kegiatan olahraga yang selama ini Anda hindari. Setiap 10 langkah yang Anda ambil akan membakar 1 kalori tubuh Anda.

    Bersih-Bersih Rumah

    Satu kali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Anda bisa memanfaatkan kegiatan bersih-bersih rumah sebagai bagian dari kegiatan olahraga Anda. Dengan kegiatan ini, Anda bisa mendapatkan rumah yang bersih sekaligus membakar kalori tubuh Anda.

    Jalan Santai

    Anda bisa mengajak hewan peliharaan Anda untuk jalan-jalan santai. Atau menikmati waktu Anda dengan keliling kompleks sambil jalan santai. Kegiatan ini baik untuk kesehatan fisik juga mental Anda tanpa perlu menghabiskan banyak tenaga.

    Meditasi

    Merasa begitu lelah dan malas olahraga, coba lakukan meditasi. Duduk dengan posisi bersila senyaman mungkin, pejamkan mata, lalu fokus dengan mengatur pernapasan Anda senyaman mungkin. Kegiatan ini bisa meningkatkan konsentrasi Anda sekaligus meredakan stres dan meningkatkan perasaan bahagia Anda.

Olahraga teratur memang sangat penting dan diperlukan tubuh. Tapi kalau malas melanda, Anda bisa mengawalinya dengan melakukan tips-tips di atas. Stay healthy, stay fabulous, Ladies!



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading